Kasat Reskrim Polres Tanggamus Berikan Materi Anti Radikalisme, Deradikalisme dan Tipikor

Administrator   |   Kegiatan Polres Tanggamus  |   Sabtu, 03 April 2021 - 14:26:39 WIB   |  dibaca: 329 kali
Kasat Reskrim Polres Tanggamus Berikan Materi Anti Radikalisme, Deradikalisme dan Tipikor

Kasat Reskrim Iptu Ramon Zamora saat Memberikan Materi di Kodim 0424 Tanggamus.

Tanggamus - Kasat Reskrim Polres Tanggamus Iptu Ramon Zamora, SH menjadi narasumber bimbingan teknis (Bimtek) kepemimpinan kepada kepala pekon/desa terpilih hasil pemilihan serantak tahun 2020 lalu.

Sejumlah materi penting disampaikan Kasat Reskrim ditempat kegiatan bersama Kanit Tipidkor Satreskrim Iptu Sutarto di Aula Jendral Sudirman Makodim 042 Tanggamus, Sabtu (3/4/2021).

Iptu Ramon mengatakan, Polres Tanggamus bersinergi dengan TNI Kodim 0424/Tgm dan Pemkab Tanggamus melakukan pencerahan kepada kepala pekon yang sudah dilantik dengan materi tentang pemahaman terkait radikalisme, deradikalisme.

"Yang pertama tadi kami sampaikan materi tentang pemahaman terkait radikalisme, deradikalisme sebagai upaya pencegahan paham radikal ditingkat bawah," kata Iptu Ramon mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK usai kegiatan.

Sambungnya, terkait penyelenggaraan negara ditingkat Pekon, pihaknya juga menyampaikan agar memperhatikan anggaran dana desa sehingga dapat berjalannya pembangunan dengan baik.

Ditambahkan Kasat, pemberian materi dibagi menjadi tiga gelombang dan saat ini gelombang pertama diikuti oleh 74 Kakon, selanjutnya gelombang kedua pada hari selasa terhadap 73 Kakon dan gelombang ketiga pada jumat diikuti 73 Kakon.

"Melalui pemberian materi tersebut diharapkan mampu mencegah paham radikalisme serta pembangunan menggunakan ADD berjalan dengan sebagaimana mestinya," tandasnya.

Untuk diketahui, 220 kepala pekon terpilih diberikan Bimtek kepemimpinan yang digelar di Makodim Tanggamus melalui 3 tahap/gelombang yang dimulai tanggal 1 April 2021 dan berakhir pada 9 April 2022. (*)

Profil Administrator

Administrator


Komentar




Komentar Facebook