Polres Tanggamus Gandeng Komunitas Offroad TOA Vaksinasi di Wilayah Terisolir Pematang Sawa

Administrator   |   Kegiatan Polres Tanggamus  |   Jumat, 15 Oktober 2021 - 14:19:12 WIB   |  dibaca: 274 kali
Polres Tanggamus Gandeng Komunitas Offroad TOA Vaksinasi di Wilayah Terisolir Pematang Sawa

Wakapolres Tanggamus Kompol Muhammad Ali Muhaidori, SIK saat Membuka Gerai Vaksin di Pekon Teluk Brak Kecamatan Pematang Sawa.

Tanggamus - Polres Tanggamus melaksanakan jemput bola vaksinasi di wilayah pekon terisolir di Kecamatan Pematang Sawa, Kabupaten Tanggamus, sekaligus memberikan bantuan sosial (Bansos) bahan pokok berupa beras, Kamis (14/10/21).

Vaksinasi digelar di dua tempat yakni di Dusun Suka Aman Pekon Teluk Brak dan Dusun Umbul Kapuk Pekon Karang Brak bekerjasama dengan relawan Tanggamus Offroad Association (TOA), Indonesia Off-Road (IOF) dan Nakes Pematang Sawa.

Butuh perjuangan keras untuk tim melakukan menuju lokasi vaksinasi, sebab perjalanan menggunakan jalur darat melintasi jalan tanah dengan medan yang sangat sulit di pegunungan hingga membutuhkan 6 jam ke lokasi.

Namun perjuangan itu terbayarkan dengan hasil memuaskan, pasalnya pantauan di dua lokasi vaksin tersebut, masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi bahkan hinggal pukul 19.00 Wib petugas masih melakukan kegiatan.

Kegiatan dipimpin langsung Wakapolres Tanggamus Kompol Muhammad Ali Muhaidori, SIK., Kapolsek Pematang Sawa Ipda Junaidi dan Dokter asal Tanggamus Offroad Association (TOA), dr. Haidir Hamas.

Wakapolres Kompol Muhammad Ali Muhaidori mengungkapkan, Polres Tanggamus melaksanakan vaksinasi wilayah terisolir atau wilayah yang sulit terjangkau membutuhkan waktu yang panjang dan medan yang berat.

"Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, pihaknya berhasil memvaksin 508 masyarakat dari target 500 dosis," ungkap Kompol Muhammad Ali Muhaidori mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, SIK usai kegiatan.

Kapolsek Pematang Sawa Ipda Junaidi saat Memberikan Informasi kepada Masyarakat yang Divaksin.

Menurut Wakapolres, dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga menggandeng komunitas relawan offroad menuju lokasi melalui jalur darat dimulai dari Polsek Pematang Sawa Polres Tanggamus dengan menempuh medan yang sulit membutuhkan waktu 6 jam perjalanan.

"Kami menggandeng Tanggamus Offroad Association (TOA) karena kendaraan mereka cukup memadai untuk menuju lokasi vaksin. Dan Alhamdulillah tidak ada kendala berarti di perjalanan," ucapnya.

Atas hal itu, Wakapolres berharap kegiatan yang dilaksanakan bersama relawan, aparat pekon dan tenaga kesehatan Puskesmas Pematang Sawa dapat mensuskseskan vaksinasi nasional.

"Harapannya, bersama relawan, pihak Kakon dan Nakes. Percepatan vaksinasi tercapai sehingga masyarakat dapat kembali ke kehidupan normal terbebas dari Covid-19," tandasnya.

dr. Haidir selaku dokter TOA mengaku sangat tersanjung telah diajak bergabung dalam pelaksanaan vaksinasi di wilayah terluar bahkan pihaknya siap jika masih dibutuhkan kedepannya.

"Kami sangat merasa tersangjung diajak mengikuti kegiatan yang cukup bermanfaat dapat membantu dalam percepatan vaksinasi Covid-19. Kedepannya juga kami tidak akan merasa berat dan akan siap membantu sepanjang masih diperlukan menjangkau masyarakat. 'Siap kami bersedia'," tegasnya.

Hendra Gunawan selaku Kakon Karang Brak mengucapkan terima kasih atas kedatangan tim vaksinasi Polres Tanggamus serta bantuan yang telah diberikan.

Perjalanan Tim Vaksin bersama Offroader Melintasi Medan Berat di Wilayah Pekon Teluk Brak.

"Masyarakat sangat antusias sangat terima kasih, semoga program pemerintah dapat tercapai serta bantuan yang diberikan dapat bermanfaat," ucapnya.

Hendra Gunawan juga meminta kedepan masih ada bantuan serupa untuk masyarakat yang membutuhkan wilayah selatan pematang sawa khususnya.

Ditempat berbeda, Sekdes Teluk Brak, Rodiansyah mengucapkan terima kasih atas vaksinasi sebab masyarakat sangat menerima.

"Terima kasih atas kedatangan tim vaksinasi kesini. serta terima kasih atas bantuan sosial Polres Tanggamus sehingga dapat membantu meringankan masyarakat," ucapnya.

Rodiandyah berharap kedepan, supaya masyarakat di wilayah selatan Pematang Sawa dapat divaksinasi 100 persen sehingga masyarakst lebih baik dan tidak terpapar Covid-19.

Penerima bantuan dan vaksinasi, Wariah, berharap masyarakat yang sudah divaksin dapat sehat dan atas bantuanya ia juga mengucapkan terima kasih. "Terima kasih ya pak atas vaksin dan bantuannya," kata nenek 70 tahun tersebut. (*)

Profil Administrator

Administrator


Komentar




Komentar Facebook