Vaksinasi Harian 12 Oktober, Polres Tanggamus Bersama Relawan Berhasil Vaksin 3204 Orang

Administrator   |   Kegiatan Polres Tanggamus  |   Selasa, 12 Oktober 2021 - 21:09:51 WIB   |  dibaca: 254 kali
Vaksinasi Harian 12 Oktober, Polres Tanggamus Bersama Relawan Berhasil Vaksin 3204 Orang

Petugas Polres Tanggamus saat Melaksanakan Vaksinadi di Kecamatan Sumberejo.

Tanggamus - Percepatan vaksinasi dilakukan Polres Tanggamus bersama sejumlah relawan kepemudaan dan tenaga kesehatan (Nakes) Pemkab Tanggamus di sejumlah gerai, Selasa (12/10/21).

Kasubbag Humas Polres Tanggamus Iptu M. Yusuf, S.H., mengatakan vaksinasi Polres Tanggamus digelar di 14 gerai yang tersebar di wilayah Kecamatan Talang Padang, Semaka, Pematang Sawa Wonosobo, Bandar Negeri Semoung (BNS), Kota Agung Timur, Cukuh Balak, Sumberejo, Bulok dan Kelumbayan.

"Hari ini vaksinasi dosis pertama jenis vaksin astrazeneca oleh Polres Tanggamus yang dibantu Nakes Dinkes dan relawan berhasil memvaksin 3204 orang," kata Iptu M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, SIK.

Sambungnya, berdasarkan data harian, vaksinasi pada hari ini meninggkat 100 persen dibanding pada hari kemarin.

"Adanya penambahan relawan dan gerai vaksin,  hari ini berjumlah 3204, meningkat 1484 dibanding kemarin yang mencapai 1720," ujarnya.

Menurut Iptu M. Yusuf, selain data Polres Tanggamus yang dilaksanakan pihaknya,  percepatan vaksinasi juga dilaksanakan oleh TNI Kodim 0424 Tanggamus dan Dinkes Tanggamus.

"Secara keseluruhan, dari 3 instansi di Tanggamus pada hari ini berhasil memvaksin 5159 orang," jelasnya.

Iptu M. Yusuf berharap, dengan adanya program Gerai Vaksin Presisi Polres Tanggamus dan jajaran, ia mengimbau masyarakat untuk bekerja sama mengikuti vaksinasi di gerai-gerai vaksin Presisi Polres Tanggamus yang tersebar di Polsek jajaran yang dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB dengan cukup membawa KTP atau KK jika masyarakat belum memiliki KTP.

Adapun Vaksinasi dibuka pada Rabu, 13 Oktober 2021 diantaranya, Pekon Sedayu Kecamatan Semaka. Pekon Atar Lebar BNS dan Bandar Kejadian, Wonosobo. Pekon Tanjung Anom, Kota Agung Timur. Pekon Pampangan dan Kacamarga Cukuh Balak, Pekon Sukarame, Talang Padang. Pekon Rantau Tijang, Pugung.

"Mari bersama-sama, mensukseskan program percepatan vaksinasi ini dengan mengajak keluarga, saudara dan handai taulan yang belum divaksin," imbaunya. (*)

Profil Administrator

Administrator


Komentar




Komentar Facebook