Polres Tanggamus, Komascipol, Aparat Pekon Terbaya Salurkan Donasi ke Anak Sakit Jantung dan Paru-Pa

Administrator   |   Kegiatan Polres Tanggamus  |   Sabtu, 05 Desember 2020 - 13:03:29 WIB   |  dibaca: 663 kali
Polres Tanggamus, Komascipol, Aparat Pekon Terbaya Salurkan Donasi ke Anak Sakit Jantung dan Paru-Pa

Kunjungan dan Penyaluran Donasi Polres Tanggamus, Komascipol/Kombat TNI-Polri dan Aparat Pekon Terbaya di Rumah Kakek Farhan, Sabtu (5/12/20).

Kota Agung - Anak berusia 5 tahun bernama Farhan Adinata warga Pekon Banding Agung Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus menderita penyakit auto imun, pembengkakan jantung dan paru-paru.

Kini bocah tersebut di rawat keluarganya di rumah kakeknya di Dusun Cukuh Batu Pekon Terbaya Kota Agung Kabupaten Tanggamus, sebab orang tuanya yang bekerja sebagai buruh tidak lagi mampu membawa anaknya ke rumah sakit.

Farhan hanya dapat terbaring lemah di rumah kakeknya dan menjalani pengobatan alternatif sebab putra pasangan Beni Saputra (38) dan Sri Wahyuni (33) sebab bocah itu juga mengalami trauma jika di rawat di RS.

Atas hal itu Polres Tanggamus bersama Komunitas Masyarakat Cinta Polri (Komascipol)/Komunitas Sahabat TNI-Polri serta aparat Pekon Terbaya Kota Agung menyalurkan donasi guna mengurangi beban keluarga Farhan, Sabtu (5/12/20).

Penyaluran donasi dipimpin Kasat Binmas AKP Hi. Irfansyah Panjaitan, Ketua Komascipol/Kombat TNI dan Polri Provinsi Lampung Jumaidi didampingi Ketua Komascipol/Kombat TNI dan Polri Tanggamus Taufik dan Sekretaris Pekon Terbaya M. Ali.

Kasat Binmas AKP Hi. Irfansyah Panjaitan mengungkapkan, donasi yang diserahkan merupakan kepedulian Komascipol/Kombat TNI dan Polri dan Polres Tanggamus serta aparat Pekon Terbaya sebab Farhan sedang di rawat di wilayah Terbaya.

"Total donasi hasil penggalangan internal Polres Tanggamus dan Komascipol sebanyak Rp7.050.000,- dan 3 sak beras ditambah dari Pekon Terbaya," ungkap AKP Hi. Irfansyah Panjaitan.

Atas donasi yang diserahkan, Kasat berharap dapat mengurangi beban pihak keluarga. Kasat juga berterima kasih kepada jajaran Polres Tanggamus, Komascipol/Kombat TNI-Polri, para dermawan dan aparat pekon yang telah berdonasi untuk Farhan.

"Mudah-mudah donasi ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kesembuhan Farhan. Kepada seluruh donatur yang tidak dapat disebutkan satu persatu kami ucapkan terima kasih, semoga dapat menjadi amal baik di akhirat nanti," harapnya.

Ditambahkan Kasat, dalam rangkaian penyaluran donasi di Dusun Cukuh Batu itu, pihaknya juga memberikan sejumlah masker dan alat kebersihan kepada warga sekitar dan keluarga Farhan.

"Disetiap kegiatan kami terus menghimbau masyarakat untuk taati protokol kesehatan. Kami juga bagikan masker sebagai upaya pencehagan dan memutus mata rantai Covid-19," pungkasnya.

Ditempat sama, Jumaidi selaku Ketua Komascipol/Kombat TNI-Polri Provinsi Lampung mengaku bersyukur atas terkumpulnya donasi sehingga bersama Polres Tanggamus dapat menyampaikannya langsung ke keluarga Farhan.

"Donasi ini merupakan kedua kalinya untuk Farhan karna sebelumnya kami sudah berkunjung dan membantu. Alhamdulillah donasi kembali dapat disalurkan kepada keluarga Farhan. Mudah-mudahan bermanfaat dan Farhan segera sembuh," ujarnya.

Jumaidi juga mengucapkan terima kasih kepada aparatur Pekon Terbaya yang telah mendukung donasi untuk Farhan. "Terima kasih juga kepada aparatur pekon terbaya yang telah mendampingi kami ke rumah kakek Farhan," tegasnya.

Sementara itu mewakili Pj. Kakon Terbaya Endang Supriwinarsih, sekretaris Pekon M. Ali mengucapkan terima kasih atas kepedulian Polres Tanggamus dan Komascipol/Kombat TNI-Polri atas kepedulian kepada warga yang sedang menderita sakit.

"Atas nama pemerintahan pekon Terbaya, kami ucapkam terima kasih atas donasi Polres Tanggamus dan Komascipol/Kombatpol kepada Farhan yang berada di wilayah kami," ucap M. Ali.

M. Ali mengaku, bahwa kakek Farhan dari ibunya berada di wilayah Pekon Terbaya dan merawat Farhan guna pengobatan alternatif sehingga itu juga menjadi kepedulian pihaknya untuk membantu meringankan beban mereka.

"Farhan sudah tiga minggu berada di Dusun Cukuh Batu Pekon Terbaya untuk perawatan alternatif. Kami juga akan berusaha membantu guna kesembuhannya," pungkasnya. (*)

Profil Administrator

Administrator


Komentar




Komentar Facebook