Polsek Wonosobo Bersama Koramil dan Instansi Terkait Disiplinan Prokes di Pasar Banjarnegoro

Administrator   |   Kegiatan Polres Tanggamus  |   Rabu, 09 September 2020 - 18:23:27 WIB   |  dibaca: 259 kali
Polsek Wonosobo Bersama Koramil dan Instansi Terkait Disiplinan Prokes di Pasar Banjarnegoro

Kapolsek Wonosobo Iptu Juniko saat Melaksanakan Pendisiplinan Prokes di Pasar Banjarnegoro.

Tanggamus - Polsek Wonosobo Polres Tanggamus melaksanakan penertiban dan imbauan protokol kesehatan (Prokes) di Pasar Banjarnegoro Kecamatan Wonosobo dan Jalan Raya Pekon setempat, Rabu (9/9/20).

Kegiatan dipimpin langsung Kapolsek Wonosobo Iptu Juniko, Danramil Wonosobo Kapten Inf. A. Hartono Sekcam Wonosobo Amat Triyadi, KUPT Puskesmas Supriyanto dan sejumlah personil Polsek.

Pendsiplinan dan imbauan dilaksanakan secara berkeliling yang disampaikan tim gabungan menggunakan alat pengeras suara di lingkup pasar hingga jalan pekon setempat.

Dari hasil pendisplinan dan sosialisasi, pedagang pasar secara keseluruhan sangat tertib menggunakan masker, namun ada pengunjung dan pengguna jalan yang melintas ditemukan ada yang tidak menggunakan masker.

Atas hal itu, Kapolsek yang telah mempersiapkan stock lalu memberikan masker kepada mereka, juga menasehati masyarakat agar wajib memakainya saat keluar rumah.

Iptu Juniko mengungkapkan pihaknya bersama Danramil dan instansi terkait melaksanakan kampanye dan pendisplinan penggunaan masker dan Prokes dalam fase adaptasi kebiasaan baru ini.

"Kami menyampaikan kepada masyarakat luas bahwa pemerintah akan tetap masif melaksanakan pendisplinan hingga tercapainya protokol kesehatan dalam pencegaha Covid-19," ungkap Iptu Juniko mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK usai kegiatan.

Sambungnya, dalam pendisplinan terhadap masyarakat yang ditemukan tidak menggunakan masker diberikan tindakan dengan memberikan masker serta memberikan pesan agar selalu menggunakan masker.

"Sementara kita berikan masker, namun untuk kedepan dalam pendisiplinan akan kita wajibkan masyarakat membeli baru boleh melanjutkan kegiatan," tegasnya.

Atas hal itu Kapolsek berharap, apabila pendisiplinan dilakukan secara terus menerus maka akan timbul kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan.

Ditempat sama, Danramil Wonosobo Kapten Inf. A. Setiawan menyampaikan bahwa bersama-sama Polsek Wonosobo dan instansi terkait dalam pendisplinan.

"Kita bersama-sama menghimbau kepada masyarakat agar patuhi protokol kesehatan dengan 3 M, memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan," ujarnya.

Sambungnya, "kita berulang-ulang melaksanakan pendisiplinan agar dalam memakai masker menjadi kebutuhan masyarakat yang harus dilakukan setiap beraktifitas,".

Diakhir kata Danramil juga menyampaika satu moto yang merupakan pesan yang sangat bermanfaat. "Maskermu Melindungiku, Maskerku Melindungimu," tandasnya. (*)

Profil Administrator

Administrator


Komentar




Komentar Facebook