Tekan Kejahatan Terhadap Perempuan dan Anak, UPPA Polres Tanggamus dan Pemkab Gelar Sosilisasi

Administrator   |   Kegiatan Polres Tanggamus  |   Rabu, 12 Agustus 2020 - 22:04:57 WIB   |  dibaca: 481 kali
Tekan Kejahatan Terhadap Perempuan dan Anak, UPPA Polres Tanggamus dan Pemkab Gelar Sosilisasi

Kanit UPPA Polres Tanggamus Ipda Primadona Laila, SH. (KIRI) saat Melaksanakan Sosialisasi.

Talang Padang - Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (Kanit UPPA) Satreskrim Ipda Primadona Laila, SH. bersama Pemkab Tanggamus melaksanakan sosialisasi pengembangan Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM), Rabu (12/8/20).

Kegiatan digelar di Balai Pekon Talang Padang Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus diikuti oleh perwakilan anggota PATBM Kecamatan Talang Padang, Gunung Alip dan Pugung.

Difase adaptasi kebiasaan baru terhadap para peserta sosialisasi yang berjumlah 30 orang tersebut digelar dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan baik cuci tangan, jaga jarak maupun penggunaan masker.

Rangkaian giat dibuka oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Tanggamus Hi. Faturahmah mewakili Bupati Hj. Dewi Handajani.

Tampak hadir dalam kegiatan itu fasilitator KLA (Kota Layak Anak) sekaligus fasilitator sosialisasi PATBM dari Provinsi Toni Fisher, Kadis PPPA, Dalduk dan KB, Hi. Edison, SE. MM., Camat Talang Padang Andres, SE., Camat Pugung diwakili Hubaillah, Camat Gunung Alip diwakili Triyadi.

Menurut Ipda Primadona pihaknya memberikan sosialisai dengan materi upaya pencegahan terkait perlindungan perempuan dan anak.

"Sosialisasi dari Polres Tanggamus menyampaikan upaya pencegahan," kata Ipda Primadona mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK.

Menurut Ipda Dona, saapaan akrabnya itu, pihaknya juga menyampaikan bahwa anggota PATBM bahwa memiliki peran dalam pemberantasan tindak pidana terhadap perempuan dan anak.

Adapun caranya, yakni jika terdapat kejadian mereka yang terlebuih dahulu menindaklanjuti dengan melaporkan kepada Bhabinkamtibmas lalu ke Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A).

"Jadi intinya, dalam sosialisasi itu disampaikan bahwa anggota PATBM merupakan perpanjangan tangan dari pihak pemerintah," jelasnya.

Ditambahkannya, kegiatan sosialisasi juga akan kembali dilaksanakan esok, Kamis tanggal 13 Agustus 2020 di Kecamatan Pulau Panggung.

"Pesertanya, meliputi empat kecamatan yakni Pulau Panggung, Ulu Belu, Air Naningan dan Sumberejo," pungkasnya (*)

Profil Administrator

Administrator


Komentar




Komentar Facebook