Kapolres Tanggamus Saksikan Latihan Gabungan Dalmas

Administrator   |   Kegiatan Polres Tanggamus  |   Sabtu, 18 Juli 2020 - 16:28:30 WIB   |  dibaca: 657 kali
Kapolres Tanggamus Saksikan Latihan Gabungan Dalmas

Latihan Dalmas Sat Sabhara Polres Tanggamus di Lapangan Pemkab Tanggamus, Sabtu (18/7/20).

Kota Agung - Personel Gabungan Pengendalian Massa (Dalmas) Polres Tanggamus menggelar latihan kemampuan di Lapangan Pemkab Tanggamus, Sabtu (18/7/20).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara AKP Harry Suryadi,SH diikuti oleh seluruh personil Dalmas inti,
Dalmas kerangka dan Unit Raimas (pengurai massa).

Latihan disaksikan langsung Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK bersama Wakapolres Kompol Heti Patmawati, SH. SIK, para Kabag dan Kasat Polres Tanggamus.

Kasat Sabhara AKP Harry Suryadi mengatakan bahwa latihan digelar guna meningkatkan keterampilan serta menjaga kekompakan, fisik dan kediplinan anggota juga membentuk mental yang cerdas sehingga kinerja tetap maksimal.

“Dengan dilaksanakan latihan, maka diharapkan kemampuan personel dapat meningkat sehingga dalam melakukan pengamanan terhadap massa yang melakukan aksi unjuk rasa dapat maksimal,” kata AKP Harry Suryadi.

Sambungnya, kemampuan tersebut juga sebagai kesiapan mengamankan agenda keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tahun 2020 khususnya di wilayah hukum Polres Tanggamus.

Kasat menjelaskan, latihan difokuskan pada teknik-teknik Dalmas di lapangan serta memberikan gambaran apa yang akan dilakukan jika menghalau massa, dan kemungkinan terburuk terjadi tidak bentrok massa.

Dimana personel dalmas juga dipersiapkan untuk menghadapi demonstrasi yang menerjunkan massa dalam jumlah besar, serta mengantisipasi terjadinya anarkis. Sehingga dengan latihan ini, para personel akan mudah menghalau massa dan menghadapi masa peserta unjuk rasa.

"Dengan kemahiran serta terlatih, diharapkan Dalmas dapat menjaga keamanan, ketertiban agar wilayah hukum Polres Tanggamus tetap kondusif,” pungkasnya. (*)

Profil Administrator

Administrator


Komentar




Komentar Facebook