Bersama Forkopimda, Polres Tanggamus Ikuti Upacara Hari Bhayangkara ke 74 Secara Virtual

Administrator   |   Kegiatan Polres Tanggamus  |   Rabu, 01 Juli 2020 - 21:38:03 WIB   |  dibaca: 341 kali
Bersama Forkopimda, Polres Tanggamus Ikuti Upacara Hari Bhayangkara ke 74 Secara Virtual

Kapolres Tanggamus dan Forkopimda saat Melaksanakan Upacara Hari Bhayangkara secara Virtual di Aula Parama Satwika.

Tanggamus - Polres Tanggamus bersama Forkopimda mengikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 di Aula Paramasatwika Aula, Rabu (01/07/2020).

Upacara digelar sederhana karena pandemi Covid-19 dengan mempertimbangkan protokol kesehatan untuk mencegah dan memutus penyebaran virus Covid-19.

Presiden Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara dari Istana Kepresidenan digelar secara virtual dan disiarkan langsung oleh Mabes Polri.

Hadir dalam kegiatan itu, Kapolres AKBP Oni Prasetya, SIK. Wabup Tanggamus Hi. AM. Safii, Dandim 0424/TGM Letkol Inf. Arman Aris Sallo, Ketua DPRD Heri Agus Setiawan.

Lalu, Kajari Tanggamus David P. Duarsa, SH. MH., Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Kalapas Beni Nurachman dan Kepala BPN Kabupaten Tanggamus.

Usai pelaksanaan upacara, Kapolres juga memberikan reward kepada 6 personel berprestasi yang penyerahnnya piagamnya oleh Forkopimda secara bergantian.

Sebagai rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, Polres Tanggamus juga melaksanakan syukuran serta pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada personel tertua dan termuda.

Kapolres AKBP Oni Prasetya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara kepada seluruh jakarannya, juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Forkopimda dalam mengikuti upacara secara virtual.

Menurutnya, bahwa 74 tahun bukanlah waktu yang sebentar untuk polri berevolusi menjadi institusi yang dapat dipercaya masyarakat, perjalanan waktu telah mematangkan karakter pengabdian untuk menjadikan Polri lebih cerdas dan tegar, dalam mengemban tugas memelihara keamanan dalam negeri.

“Jangan berpuas diri, mari kita terus berbenah demi polri yang makin baik untuk kedepannya," kata AKBP Oni Prasetya dalam sambutannya.

Pada momentum hari bhayangkara ke-74 tahun yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya seluruh elemen masyarakat merasakan dampak dari pandemi covid-19 dengan kondisi yang penuh keprihatinan dimana hampir seluruh dunia terdampak termasuk indonesia. Kapolres berharap personelnya memaknai bahwa polri sebagai alat negara yang bertugas memelihara kamtibmas harus senantiasa hadir untuk masyarakat.

"Dengan semangat hari bhayangkara ini, mari kita semua membangkitkan dan memotivasi warga Kabupaten Tanggamus untuk tetap produktif dengan berkarya," pungkasnya. (*)

Profil Administrator

Administrator


Komentar




Komentar Facebook