Polres Tanggamus Gelar Gotong Royong Kampung Tangguh Nusantara di Pekon Kalibening

Administrator   |   Kegiatan Polres Tanggamus  |   Sabtu, 27 Juni 2020 - 14:21:53 WIB   |  dibaca: 445 kali
Polres Tanggamus Gelar Gotong Royong Kampung Tangguh Nusantara di Pekon Kalibening

Gotong Royong Polres Tanggamus Bersama Warga di Pekon Kalibening Kecamatan Talang Padang, Sabtu (27/6/20).

Talang Padang - Mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK., Kasat Binmas AKP Hi. Irfansyah Panjaitan memimpin gotong royong di Pekon Kalibening Kecamatan Talang Padang, Sabtu (27/6/20).

Gotong royong melibatkan puluhan personel Bhabinkamtibmas dan warga Pekon Kali Bening yang sangat mendukung terbentuknya Kampung Tanggung Nusantara.

Sebelum pelaksanaan gotong royong, terlebih dahulu dilaksanakan apel persiapan dan pengarahan Kasat Binmas yang didampingi oleh Wakapolsek Talang Padang Iptu Ahmad Rizali.

Kasat Binmas AKP Hi. Irfansyah Panjaitan mengungkapkan dalam kegiatan itu pihaknya melaksanakan gotong royong bersama warga.



"Gotong royong diikuti oleh 41 personel bersama 60 warga Pekon Kalibening," ungkap AKP Irfansyah usai kegiatan.

Menurut Kasat, ditempat itu juga akan didirikan Posko-Posko guna mendukung Kampung Tangguh Nusantara. Kemudian pihaknya juga telah menyiapkan rumah isolasi tidak jauh dari Posko tersebut.

"Posko yang disiapkan meliputi Posko Kesehatan, Posko Covid-19 tingkat Pekon dan dapur umum. Rumah isolasi juga sudah dibersihkan," ujarnya.

"Kedepannya Posko tersebut akan diisi oleh Bhabinkamtibmas, kesehatan dan piket Pekon," sambungnya.

Dikatakan Kasat, terkait adanya dapur umum akan dioperasionalkan setiap hari Jumat guna membuat nasi bungkus yang akan dibagikan kepada warga Pekon Kalibening yang terdampak Covid-19.

"Dapur umum setiap hari Jumat, akan membuat nasi bungkus untuk dibagikan kepada warga," katanya.
Kesempatan itu, Kasat mengucapkan terima kasih kepada Kepala Pekon, Kadus dan masyarakat karena sangat mendukung kegiatan Kampung Tangguh Nusantara.

Dimana dukungan masyarakat selain secara moril, warga juga telah mulai mempersiapkan tempat cuci tangan/hand sanitizer serta memasang umbul-umbul secara mandiri.

"Rencananya Kampung Tangguh Nusantara Pekon Kalibening akan di resmikan pada tanggal 1 Juli 2020, operasionalnya sendiri diperkirakan hingga September, namun bisa lebih cepat apabila Pademi Covid-19 berakhir cepat," pungkasnya.

Untuk diketahui, Polres Tanggamus akan membentuk Pekon Kali Bening Kecamatan Talang Padang sebagai pilot project skala Kabupaten Tanggamus bertajuk "Program Kampung Tangguh Nusantara".

Program tersebut disiapkan oleh Kepolisian Resor Tanggamus berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Tanggamus. Program itu sebagai upaya pencegahan dini dan memutus mata rantai COVID-19 yang sampai sekarang masih menjadi pandemi. (*)

Profil Administrator

Administrator

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar




Komentar Facebook