Polsek Pulau Panggung, TNI dan Tim Medis Evakuasi Petani Meninggal di Perjalanan ke Kebun

Administrator   |   Peristiwa  |   Jumat, 29 Mei 2020 - 20:53:02 WIB   |  dibaca: 13031 kali
Polsek Pulau Panggung, TNI dan Tim Medis Evakuasi Petani Meninggal di Perjalanan ke Kebun

Petugas saat Mengevakuasi Petani Tersebut ke Puskesmas.

Tanggamus - Seorang pria ditemukan meninggal dunia saat perjalanan ke lahan garapan di daerah Talang Sumber, Register 39, Kecamatan Air Naningan Kabupaten Tanggamus, Jumat (29/5/20) siang.

Menurut Kapolsek Pulau Panggung Iptu Ramon Zamora, SH., korban bernama Erning (64) warga Pekon Suka Banjar, Kecamatan Gunung Alip Kabupaten Tanggamus, pertama kali ditemukan oleh istrinya bernama Junaidah (63).

"Suaminya ditemukan dalam keadaan terjatuh dan sudah meninggal dunia. Lalu istrinya meminta masyarakat yang kebetulan lewat untuk memberikan pertolongan," kata Iptu Ramon Zamora, mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK, Jumat (29/5) malam.

Ia menjelaskan, peristiwa ini bermula saat pasangan suami istri dalam perjalanan ke daerah perkebunan Talang Suka Dana, yang dikelola Gapoktan Sidodadi Pekon Sinar Jawa, Kec.Air Naningan pada pukul 8.00 WIB menggunakan sepeda motor.

Lantas di perjalanan saat sampai di jalan perkebunan kawasan Register 39 Talang Sumber Jaya 2 sekira pukul 11.00 WIB kondisi jalan licin dan tanjakan. Sehingga suami atau korban meminta istrinya untuk turun dan jalan kaki.

Hal itu untuk mempermudah dan mengurangi resiko jatuh dari motor karena jalan licin sedangkan mereka berboncengan.

"Istri korban pun akhirnya berjalan kaki dan langsung berjalan meninggalkan korban. Setelah istri korban berjalan selama kurang lebih setengah jam istri korban berhenti dan menunggu korban yang tidak kunjung datang," kata Iptu Ramon Zamora.

Lalu tidak lama kemudian dari arah yang sama melintas seorang laki-laki menggunakan sepeda motor yang hendak pergi ke kebun juga. Kemudian dihentikan oleh istri korban untuk menanyakan mengenai suaminya yang tidak kunjung datang.

Dijawab oleh laki-laki tersebut bahwa ada sepeda motor terjatuh di jalan sepertinya orangnya sudah meninggal. Sehingga istri korban kembali untuk memastikan hal tersebut.

"Dan benar saja setelah sampai di TKP sekira pukul 12.00 WIB ditemukan suaminya dalam keadaan terjatuh dan sudah meninggal dunia," jelasnya.

Ia menambahkan, akhirnya kepolisian mendatangi lokasi kejadian, meminta keterangan saksi dan mendatangkan tim medis.

Berdasarkan keterangan istri korban, korban tidak menderita sakit apapun, dan tidak ada riwayat perjalanan kemana-mana, baik korban ataupun kelurga.

Namun berdasarkan keterangan medis oleh Bidan Desa Eva Ari Setianingsih di tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

"Berdasarkan ciri-ciri yang ada di tubuh korban, penyebab meninggalnya korban disebabkan oleh serangan jantung mendadak," pungkasnya. (*)

Profil Administrator

Administrator

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar




Komentar Facebook