Usai Apel Malam, Polsek Cukuh Balak Gelar Patroli Dialogis Cegah Covid-19

Administrator   |   Kegiatan Polres Tanggamus  |   Minggu, 24 Mei 2020 - 20:59:05 WIB   |  dibaca: 334 kali
Usai Apel Malam, Polsek Cukuh Balak Gelar Patroli Dialogis Cegah Covid-19

Anggota Patroli Polsek Cukuh Balak saat Membubarkan Kumpulan Pemuda di Kecamatan Setempat.

Cukuh Balak - Hari pertama lebaran, Polsek Cukuh Balak Polres Tanggamus terus memastikan warga untuk tetap berada di rumah sebagai upaya pencegahan Covid-19, Minggu (24/5/20) malam.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam patroli malam yang dilakukan secara dialogis agar masyarakat terus memahami bahwa ancaman Covid-19 sangat nyata sehingga perlu dicegah.

Kapolsek Cukuh Balak Ipda Eko Sujarwo, SH. M.Si mengungkapkan melaksanakan himbauan melalui patroli dialogis guna antisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cukuh Balak.

"Kegiatan merupakan Kegiatan Rutin Kepolisian yang Ditingkatkan, hal ini rutin kami laksanakan usai apel malam," kata Ipda Eko Sujarwo mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya melalui chat instan.

Lanjutnya, dalam patroli malam yang dimulai pukul 20.00 Wib hingga dinihari itu juga melakukan himbauan kepada masyarakat dalam pencegahan dan memutus mata rantai Covid-19.

"Selain mengantisipasi gangguan Kamtibmas, kami juga membubarkan kerumunan yang ditemukan saat patroli. Kemudian menghimbau masyarat untuk memakai masker dan SOP pencegahan Covid-19," ujarnya.

Atas pelaksanaan patroli malam tersebut, Ipda Eko berharap dapat menciptakan situasi aman dan kondusif, menjamin kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan istirahat malam maupun beraktifitas.

Ditambahkannya, hingga saat ini kegiatan masih berlangsung dan baru ditemukan satu titik pemuda berkumpul sehingga dilakukan himbauan membubarkan diri dan taat menggunakan masker ketika keluar rumah.

"Situasi hingga saat ini dalam kondisi aman, terhadap masyarakat yang belum menggunakan masker saat keluar rumah telah diberikan himbauan dan mereka berjanji akan menggunakan jika keluar rumah," pungkasnya. (*)

Profil Administrator

Administrator

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar




Komentar Facebook