Polsek Cukuh Balak Gelar Pengamanan Pembagian Kartu KKS Bansos Non Tunai

Administrator   |   Kegiatan Polres Tanggamus  |   Rabu, 20 Mei 2020 - 19:17:13 WIB   |  dibaca: 377 kali
Polsek Cukuh Balak Gelar Pengamanan Pembagian Kartu KKS Bansos Non Tunai

Kapolsek Cukuh Ipda Eko Sujarwo Bersama Personelnya saat Melaksanakan Pengamanan.

Cukuh Balak - Kartu Keluarga Sejahtera Bantuan Pangan Non Tunai (KKS BPNT) dari Kementerian Sosial RI Ke Dinas Sosial Kabupaten Tanggamus yang diteruma warga Kecamatan Cukuh Balak mulai disalurkan hari ini, Rabu (20/5/20).

Penyerahan dilaksanakan di Kantor Kecamatan Cukuh Balak yang berada di Pekon Putih Doh dihadiri oleh seribuan warga dari 16 Pekon se Kecamatan Cukuh Balak. Sebab sisa 4 Pekon di Pulau Tabuan akan langsung diserahkan menyusul.

Guna menghindari kerumunan dalam penyerahan tersebut, Polsek Cukuh Balak Polres Tanggamus menggelar pengamanan guna memastikan kegiatan berlangsung lancar serta melakukan penganturan antrian, jaga jarak, sosial distancing cegah Covid-19.

Kapolsek Cukuh Balak Ipda Eko Sujarwo, M.Si mengungkapkan penyerahan KKSBPNT berbentuk Kartu Atm tetapi tidak bisa dicairin berbentuk uang dan hanya bisa dicairkan dalam bentuk bahan pokok.

"Bahan pokok tersebut berupa, beras 10 kg, Kacang hijau 1/2 kg, telur 10 butir, sayur mayur, buah-buahan dan 1 ekor ayam potong," ungkap Ipda Eko mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK.

Ipda Eko menjelaskan, penyaluran Bansos terdiri kepada warga 16 Pekon yang telah terdata yakni Pekon Putih Doh
Pekon Doh, Pekon Tengor, Pekon Tanjung Betuah, Pekon Banjar Manis, Pekon Pampangan, Pekon Sukapadang, Pekon Kejadian Lom.

Selanjutnya, Pekon Gedung, Pekon Sukaraja, Pekon Banjar Negeri, Pekon Kubu Langka, Pekon Tanjung Jati, Pekon Tanjung Raja, Way Rilau, Kaca Marga.

"Selian itu akan dilaksanakan susulan untuk warga di pekon yang ada di Pulau Tabuan meliputi Pekon Sukabanjar, Pekon Sawang Balak, Pekon Kuta Kakhang dan Pekon Karang Buah," jelasnya.

Menurut Ipda Eko, pelaksana nyerahan Bansos KKSBPNT Staf Bank Mandiri KCP Gisting dan pendamping PKH Cukuh Balak. "Jumlah bantuan yang diserahkan kepada masing-masing penerima berbentuk Kartu Atm sebanyak 1.603 KK," ujarnya.

Ditambahkannya, dalam kegiatan itu dihadiri Camat Cukuh Balak Yusep, perwakilan Koramil Pelda Jamjuri, Kupt Kesehatan Sariman, sejumlah Kakon, koordinator Tagana serta sejumlah personel pengamanan Polsek Cukuh Balak dan Koramil.

"Pengamanan dilaksanakan oleh 5 personel Polsek Cukuh Balak dan Koramil. Hingga berakhirnya kegiatan pukul 17.00 Wib berlangsung kondusif," pungkasnya. (*)

Profil Administrator

Administrator


Komentar




Komentar Facebook