Terjunkan Satu Alat Berat dan Mobil Dump Truck, Arus Lantas di Jalinbar Batu Kramat Lancar

Administrator   |   Lalu Lintas  |   Selasa, 05 Mei 2020 - 00:46:06 WIB   |  dibaca: 1175 kali
Terjunkan Satu Alat Berat dan Mobil Dump Truck, Arus Lantas di Jalinbar Batu Kramat Lancar

Arus Lalu Lintas di Jalinbar Pekon Batu Kramat Berlangsung Normal, Senin (5/5/20) pukul 00.30 Wib.

Kota Agung Timur - Pasca pembersihan material longsor di Jalinbar Batu Kramat, KM 81 - 82 tepatnya diatas Pos Lantas Batu Kramat Kecamatan Kota Agung Timur. BPBD Tanggamus juga menerjunkan 1 alat berat, Senin (4/5/20) malam.

Selain alat berat tersebut, BPBD juga menerjunkan 1 dump truck guna mengangkut dan membuang material longsor yang terdiri dari tanah dan batuan tersebut.

Akhirnya setelah alat berat bekerja sekitar lebih tiga jam, seluruh material longsor dapat dibuang dari lokasi sehingga pada Senin (5/5/20) dinihari arus kembali berjalan normal.

Kasat Lantas Polres Tanggamus Iptu Rudi, S. SH. MH mengatakan, selain alat berat yang diterjunkan, pihaknya juga menerjunkan sekitar 20 personel gabungan Sat Lantas, Sat Sabhara, Pos Pam Gisting, Propam bersama BPBD dan Dishub.

"Dalam pelaksanaan pembuangan material longsor di lokasi juga dilakukan rekayasa lalu lintas dengan penutupan sementara serta buka tutup jalur dengan melihat kondisi alat berat yang sedang bekerja," kata Iptu Rudi mewakili Kapolres Tanggamus di lokasi longsor.

Ditambahkan Kasat, bahwa seluruh material longsor telah berhasil dibersihkan pada Selasa (5/5/20) sekitar pukul 00.30 Wib dan situasi arus lalu lintas berjalan dengan normal.

"Seluruh material yang menutup jalan telah berhasil dibuang, pukul 00.30 Wib arus lalu lintas berjalan normal," imbuhnya.

Kesempatan itu Kasat menghimbau pengguna jalan saat melintasi Jalinbar Batu Kramat sebab pasca longsor material tanah masih menempel di jalan.

"Penggguna jalan agar berhati-hati, sebab musim hujan, jalanan licin termasuk di lokasi longsor yang telah di bersihkan ini," himbaunya.

Sebelumnya diberitakan pasca hujan deras di wilayah Kota Agung Timur, terjadi longsor di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Pekon Batu Kramat, KM 81 - 82 tepatnya 100 meter diatas Pos Lantas Batu Kramat, Senin (4/5/20) pukul 19.45 Wib.

Akibat longsor itu, material yang terdiri dari batuan, tanah serta pepohonan menutup setengah badan sehingga anggota Sat Lantas Polres Tanggamus bersama anggota Pos Pam Gisting serta warga melakukan evakuasi dengan alat seadanya.

Atas peristiwa tersebut, Polres Tanggamus berkoordinasi dengan pihak Dishub dan BPBD sehingga menerjunkan alat berat guna melakukan pengerukan material tersebut. (*)

Profil Administrator

Administrator

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar




Komentar Facebook