Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Pangung Bantu Pemotor di Jalan Longsor Ulu Belu

Administrator   |   Bhabinkamtibmas  |   Senin, 04 Mei 2020 - 16:13:34 WIB   |  dibaca: 675 kali
Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Pangung Bantu Pemotor di Jalan Longsor Ulu Belu

Bhabinkamtibmas Polsek Pugung saat Membantu Pemotor yang Melintasi Tanah Longsor di Pekon Sirnagalih Kecamatan Ulu Belu Tanggamus.

Ulu Belu - Walaupun darurar jalan tertutup longsor di Dusun Air Napalan Pekon Sirna Galih Kecamatan Ulu Belu Kabupaten Tanggamus dapat dilalui sepeda motor, Senin (4/5/20) pagi.

Hal itu diketahui setelah Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Panggung Polres Tanggamus Bripka Riyan Rozi melakukan pengecekan lokasi longsor tersebut pagi tadi.

Pantauan di lokasi alat berat yang dipersiapkan guna membersihkan material longsor telah berada di lokasi. Selain itu

Kapolsek Pulau Panggung Iptu Ramon Zamora, SH. mengatakan bahwa personelnya Bripka Riyan Rozi dibantu warga disana berusaha membantu pemotor yang akan melewati jalan tersebut.

Kemudian, untuk kendaraan roda empat dari kedua arah belum dapat melalui jalan tersebut, sebab alat berat masih dalam perjalanan ke lokasi.

"Bhaninkamtibmas membantu pemotor yang akan melintas melalui sisi jalan. Namun mobil belum dapat melintas, sementara berdasarkan informasi Camat bahwa alat berat dalam perjalanan," ungkap Iptu Ramon Zamora melalui Whatsapp.

Iptu Ramon menjelaskan, pasca curah hujan yang turun terus menerus sejak Sabtu (2/5/20) mengakibatkan bencana tanah longsor di Jalan Raya Dusun Air Napalan Pekon Sirna Galih Kecamatan Ulu Belu Kabupaten Tanggamus, Minggu (3/5/20) pukul 09.30 Wib.

Adapaun material tanah longsor berupa tanah dan bebantuan itu menutup sepanjang kurang lebih 50 meter jalan setempat. Akibatnya jalan tersebut tidak dapat dilewati baik oleh kendaraan roda dua maupun kendaraan roda roda empat, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"atas kejadian tersebut juga mengakibatkan 2 tiang listrik roboh sehingga hingga saat ini sedang dilakukan perbaikan oleh pihak PLN dan listrik untuk wilayah Pekon Sirna Galih dan sekitarnya masih padam," jelasnya.

Ditambahkan Iptu Ramon, tindakan yang telah dilakukan pihaknya, dengan mendatangi TKP, berkoordinasi dengan unsur pimpinan Kecamatan Ulu Belu dan Kepala Pekon Sirna Galih, untuk mengupayakan mendatangkan alat berat guna membuka jalan. (*)

Profil Administrator

Administrator


Komentar




Komentar Facebook