Kasat Lantas Polres Tanggamus Serahkan Bantuan ke Siti Aminah, Janda Disabilitas warga Pugung

Administrator   |   Lalu Lintas  |   Rabu, 22 April 2020 - 15:46:43 WIB   |  dibaca: 897 kali
Kasat Lantas Polres Tanggamus Serahkan Bantuan ke Siti Aminah, Janda Disabilitas warga Pugung

Kasat Lantas Polres Tanggamus Iptu Rudi, S. SH saat Menyerahkan Bantuan di Rumah Siti Aminah, Rabu (22/4/20).

Pugung - Respon cepat Kasat Lantas Polres Tanggamus Iptu Rudi, S. SH mendatangi kediaman Siti Aminah, seorang janda yang di juga disabilitas warga Pekon Gunung Tiga Kecamatan Pugung.

Selain menyambangi kediamaan Siti Aminah, Kasat Lantas yang didampingi personelnya itu juga memberikan bantuan bahan pokok berupa beras, mie instan dan telur.

"Bantuan alakadarnya berupa bahan pokok guna membantu ibu Siti Aminah, kami juga memberikan masker kepada beliau dan keluarganya," ujar Iptu Rudi, S sebelum meninggalkan kediaman Siti Aminah.

Kasat berharap, atas bantuan diharapkan dapat meringankan beban ibu Siti Aminah. "Mudah-mudahan bermanfaat, dan meringankan beban beliau," harapnya.

Untuk diketahui, sebelumnya diberitakan salah satu media online bahwa Siti Aminah (38), janda beranak empat warga di Pekon Gunungtiga, Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus, berharap uluran tangan dari pemerintah atau donatur, untuk menopang kehidupan keluarganya.

Siti Aminah beserta keluarganya tinggal di sebuah rumah sederhana yang berdindingkan papan, dengan tiga buah kamar tidur yang tidak memiliki kasur layak untuk ditiduri, serta kondisi dapur yang memprihatinkan, dan rumahnya yang tidak memiliki jendela di setiap ruangannya.

Untuk menghidupi biaya hidup sehari-hari serta biaya sekolah anaknya, Siti Aminah yang juga menderita kelainan fisik (disabilitas) menggantungkan bantuan dari pemerintah, yaitu bantuan PKH serta belas kasih dari tetangga dan sanak saudara. 

Kepada segenap masyarakat yang ingin menyalurukan bantuan dapat melalui pendamping PKH Kecamatan Pugung, Marandika Perdana Arya, No HP/WA +6282371017123. Sebab ia mengaku siap memfasilitasi untuk para donatur yang ingin menyalurkan bantuan melalui transfer rekening BRI 5775-010033-20538 atau dapat menghubungi pihak Pekon Gunung Tiga, Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus. (*)

Profil Administrator

Administrator


Komentar




Komentar Facebook