Sekolah dan Fasilitas Umum Termasuk Pasar di Kota Agung Akan Disemprot Desinfektan

Administrator   |   Kegiatan Polres Tanggamus  |   Selasa, 24 Maret 2020 - 11:38:48 WIB   |  dibaca: 328 kali
Sekolah dan Fasilitas Umum Termasuk Pasar di Kota Agung Akan Disemprot Desinfektan

Apel Persiapan Penyemprotan Desinfektan di Lapangan Dinkes Tanggamus.

TANGGAMUS - Gugus tugas percapatan penanganan Corona Virus Disease 2019  (Covid 19) atau Virus Corona Kabupaten Tanggamus akan melaksanakan penyemprotan Disinfektan di sejumlah sekolah dan fasilitas umum di Kota Agung, Selasa (24/3/20).

Rangkaian kegiatan diawali dengan apel gabungan bersama Polres Tanggamus, Dinkes, Pol PP, BPBD dan Basarnas dan PMI di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Dipimpin Staf Ahli Bupati Firman Rani, Kabag Ops Polres Tanggamus Kompol Bunyamin, SH. MH, Kadiskes dan Kepala BPBD.

Usai pelaksanaan Apel di Dinkes, personel begergerak ke Makodim 0424 Tanggamus dan dipimpin Sekda Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis selaku Kepala Gugus Tugas Tanggamus serta Dandim 0424/TGM memberikan penekanan dalam apel di Lapangan Makodim.

Berdasarkan data yang dihimpun, adapun rencana lokasi penyemprotan dilaksanakan di Kodim 0424 Tanggamus, Majid Al-Manar Terbaya, SD 4 Kuripan Kota Agung, Pom Bensin Kota Agung, Rumdis Wakil Bupati Tanggamus.

Kemudian Kantor Kelurahan Kuripan, SDN 3 Kuripan, Mapolsek Kota Agung, Koramil Kota Agung, SD 1 Pasar Madang, Kantor Kel Pasar Madang, Terminal Kota Agung dan Pasar Kota Agung.

Menurut Sekda Hamid Heriansyah Lubis bahwa Forkopimda Tanggamus bahwa pelaksanaan penyemprotan sebagai upaya Pemkab dan Forkopimda Tanggamis dan pencegahan Covid-19 di sejumlah fasilitas umum dan pasar.

Ia menegaskan, dalam penyemprotan pasar akan dilaksanakan sore hari ketika pedagang pasar sudah tutup sehingga tidak mengganggu aktifitas pasar.

Sementara dikatakan Kaur Bin Ops Sat Sabhara Polres Tanggamus Ipda Sukarjo bahwa pihaknya menerjunkan 8 personel dengan 1 alat semprot.

Personel tersebut akan melaksanakan penyemprotan secara bergantian maupun memakai alat yang telah disediakan oleh Pemkab.

"Polres sendiri menerjunkan 8 personel yang bergabung bersama tim dalam pelaksanaan penyemprotan hari ini," kata Ipda Sukarjo mewakili Kapolres Tanggamus usai apel di Makodim. (*)

Profil Administrator

Administrator

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar




Komentar Facebook