Gandeng Puskesmas dan Koramil, Polsek Cukuh Balak Sosialisasi Cegah Corona di Dua Pekon

Administrator   |   Kegiatan Polres Tanggamus  |   Sabtu, 21 Maret 2020 - 19:04:12 WIB   |  dibaca: 612 kali
Gandeng Puskesmas dan Koramil, Polsek Cukuh Balak Sosialisasi Cegah Corona di Dua Pekon

Anggota Polsek Cukuh Balak, Koramil dan Puskesmas saat Melaksanakan Sosialisasi Cegah Corona, Sabtu (21/3/20).

TANGGAMUS - Polsek jajaran Polres Tanggamus terus mensosialisasikan pencegahan dan antisipasi Covid-19 atau Virus Corona di wilayah hukumnya masing-masing.

Kali ini, Polsek Cukuh Balak bahkan bersinergi dengan pihak kesehatan atau Puskesmas setempat serta Koramil melaksanakannya di 2 Pekon yakni Pekon Banjar Manis dan Pekon Kacamarga, Sabtu (21/3/20).

Kapolsek Cukuh Balak Ipda Eko Sujarwo, SH. M.Si mengatakan antisipasi virus corona dilaksanakan bersama tim kesehatan Puskesmas Putihdoh melalui sialisasi pencegahan penularan virus corona baik dengan menjaga kebersihan lingkungan maupun kebersihan badan.

Lalu, salam tanpa bersentuhan, praktek cuci tangan diakhiri dengan memberikan selebaran/pamflet tentang penyebaran virus corona agar masyarakat tetap waspada.

"Sosialisasi dilaksankan secara keliling, dibeberapa tempat di Pekon Putih Doh dan Pekon Kacamarga," kata Ipda Eko Sujarwo melalui Whatsapp.

Menurut Ipda Eko, dalam seluruh rangkaian kegiatan tersebut berlangsung lancar, dan melalui sosialisasi diharapkan masyarkat dapat faham dalam pencegahannya.

Ditambahkan Ipda Eko, sebelumnya juga telah dilaksanakan kegiatan pnyemprotan desinfektan di kantor pelayanan publik di Cukuh Balak.

"Sebelum sosialisasi keliling tadi, sejumlah tempat pelayanan publik yakni Polsek, Kantor Camat, Kantor Pos dan Puskesmas juga telah disterilisasi desinfektan," imbuhnya.

Ipda Eko menegaskan, hingga saat ini diwilayah hukumnya tidak terdapat laporan orang dengan pengawasan (ODP) maupun suspect corona.

"Semoga dengan kegiatan ini, masyarakat di wilayah hukum Polsek Cukuh Balak dapat terhindar Corona dan seluruhnya sehat," pungkasnya. (*) 

Profil Administrator

Administrator

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar




Komentar Facebook