Polres Tanggamus Semprot Desinfektan di Kodim dan Tiga Masjid Besar Kota Agung

Administrator   |   Kegiatan Polres Tanggamus  |   Jumat, 20 Maret 2020 - 13:05:13 WIB   |  dibaca: 436 kali
Polres Tanggamus Semprot Desinfektan di Kodim dan Tiga Masjid Besar Kota Agung

Anggota Sat Sabhara Polres Tanggamus saat Melakukan Penyemprotan di Masjid Kota Agung.

TANGGAMUS - Antisipasi dan pencegahan dan antisipasi terhadap Corona Virus Disease (COVID-19) atua Virus Corona, Polres Tanggamus melaksanakan penyemprotan desinfektan di tiga masjid besar di Kota Agung Tanggamus, Jumat (20/3/20).

Tiga masjid tersebut diantaranya Masjid Al-Kausar Kelurahan Kuripan, Masjid Al-Ikhlas Kelurahan Pasar Madang dan Masjid Nurul Islam Kelurahan Baros.

Penyemprotan dilakukan difokuskan kepada beberapa titik bahan-bahan yang sering di sentuh baik pintu pagar, pintu masjid, jendela, wilayah sekitar tempat wudhu, kotak amal, loker yang ada serta mimbar masjid.

Selain melakukan penyemprotan di 3 masjid tersebut, kegiatan yang dipimpin Kepala Urusan Pembinaan dan Operasional (Kaur Binops) Sat Sabhara Ipda Sukarjo juga melaksanakan penyemprotan di Kodim 0424 Tanggamus.

Di Kodim sendiri, penyemprotan dilaksanakan di ruang penjagaan, ruang aula, ruang Dandim dan ruang-ruang staf serta masjid yang berada di komplek Kodim 0424 Tanggamus.

Atas penyemprotan itu, para pengurus masjid menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian Polres Tanggamus dalam upaya pencehagan sebab setelah penyemprotan desinfektan mereka mengaku lebih nyaman dalam beribadah.

Seperti di sampaikan Sukardi, selaku pengurus Masjid Al-Kausar, penyemprotan yang dilakukan Polres Tanggamus sangat positif sebagai upaya pencegahan Virus Corona di tempat ibadah.

"Sangat bagus kita antisipasi virus corona, sehingga atas penyemprotan ini kami merasa nyaman dalam melaksanakan ibadah," ungkap Sukardi.

Hal sama diutarakan Ketua BKM Masjid Nurul Islam Kelurahan Baros, Samaun mengucapkan syukur atas partisipasi pemerintah khususnya Polres Tanggamus telah melakukan pencegahan melalalui penyemprotan desinfektan di masjid setempat.

Menurutnya, atas penyemprotan masyarakat merasa nyaman dalam beribadah bahkan hari ini di masjid tersebut akan dilaksanakan hari besar Islam sehingga diharapkan masyarakat dapat hadir memenuhi masjid.

"Kami bersyukur, Alhamdulillah dengan adanya penyemprotan ini sebagai pencegahan virus corona. Kami semakin merasa nyaman dan semoga seluruh masyarakat dapat terhindar dari virus corona," tegasnya.

Sementara itu, Ipda Sukarjo menjelaskan, bahwa untuk anstisipasi pencegahan corona, pihaknya melaksanakan penyemprotan di masjid besar bahkan di Kodim 0424 Tanggamus.

Menurut Ipda Sukarjo, kegiatan dilaksanakan atas perintah pimpinan Polri melalui Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM yang bertujuan agar masyarakat merasa nyaman dalam melaksanakan ibadah di Masjid.

"Di hari yang bagus ini, hari Jumat penyemprotan dilaksanakan di 3 masjid di wilayah Kota Agung yakni Masjid Al-Kausar, Al-Ikhlas dan Nurul Islam yang berada di Kecamatan Kota Agung. Kami juga melaksanakan penyemprotan di Kodim 0424 Tanggamus," jelas Ipda Sukarjo usai kegiatan.

Disinggung masjid-masjid kecil yang juga banyak jamaah, Ipda Sukarjo mengaku bahwa Polres Tanggamus akan bekerjasama dengan masjid-masjid kecil tersebut agar juga dilakukan penyemprotan.

"Untuk masjid kecil akan diupayakan penyemprotan yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus," ujarnya.

Kesempatan itu, Ipda Sukarjo menghimbau masyarakat untuk sama-sama melakukan pencegahan dan antisipasi virus corona secara mandiri baik dengan membersihkan lingkungan, memakai antiseptik, menggunakan masker serta memeriksakan kesehatan.

"Mari bersama-sama melakukan pencegahan penyebaran dan antisipasi virus coronan. Mudah-mudahan virus Covid-19 atau Corona tidak sampai ke Tanggamus," pungkasnya. (*)

Profil Administrator

Administrator

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar




Komentar Facebook