Kapolsek Talang Padang Bersama Warga Berhasil Gagalkan Pria Berniat Bunuh Diri Panjat Tower Seluler

Administrator   |   Peristiwa  |   Sabtu, 25 Januari 2020 - 12:39:45 WIB   |  dibaca: 14068 kali
Kapolsek Talang Padang Bersama Warga Berhasil Gagalkan Pria Berniat Bunuh Diri Panjat Tower Seluler

Kapolsek Talang Padang saat Berada di Puskesmas Gisting.

TANGGAMUS - Malam tadi, warga Pekon Gisting Atas Kecamatan Gisting dibuat geger. Pasalnya seorang pria setempat mencoba melakukan aksi bunuh diri dengan memanjat tower seluler setinggi 72 meter.

Aksi ini dilakukan malam tadi Jumat (23/1/20) sekitar pukul 23.15 WIB. Pemuda yang diketahui bernama Arif, berusia 22 tahun itu akhirnya dapat diturunkan dari Puncak tower pada pukul 02:01 WIB.

Hal itu dengan bantuan dari Sunanto (26) yang merupakan rekan Arif yang berinisiatif menaiki tower tersebut dan membujuknya sehingga berhasil diturunkan dengan kondisi lemah.

Terungkap fakta, motif percobaan bunuh diri yang dilakukan buruh serabutan, pemilik tato cicak dan berambut gondrong itu karna permasalah asmara dengan pacarnya bernama Puji warga Kabupaten Pringsewu.

Kapolsek Talang Padang Polres Tanggamus Iptu Khairul Yassin Ariga, S.Kom mengatakan, bahwa pihaknya mendapatkan informasi adanya aksi percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh warga Gisting itu sekitar pukul 23.15 Wib, dengan cara menaiki tower seluler dengan ketinggian 72 meter.

"Mendapat informasi itu kami mendatangi TKP, berkoordinasi dengan keluarga dan rekan-rekannya. Sehingga korban berhasil diturunkan sekitar pukul 02.01 Wib," kata Iptu Khairul dalam keterangannya mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM., Sabtu (25/1/20) siang.

Menurut Iptu Khairul, penurunan Arif berlangsung aman dan kondusif, dilakukan atas bantuan rekannya yang juga naik ke atas tower guna membujuknya turun.

"Hasil koordinasi, rekannya Arif bernama Sunanto berinisiatif menaiki tower, sekitar 4 jam, akhir berhasil diturunkan dengan kondisi yang lemah. Sehingga langsung dievakuasi ke Puskesmas Gisting," ucapnya.

Lanjutnya, berdasarkan keterangan keluarga, rekan-rekannya serta Arif sendiri, permasalah yang membuat ia melakukan hal tersebut karena faktor asmara. "Menurut keterangan mereka, Arif sedang memiliki masalah asmara dengan pacarnya warga Pringsewu," ujarnya.

Ditambahkannya, saat ini kondisi Arif telah berangsur normal, bahkan info terkahir dari keluarganya, ia telah dibawa pulang ke rumahnya. (*)

Profil Administrator

Administrator


Komentar




Komentar Facebook