Usai Baksos, Kasat Binmas Polres Tanggamus Jumling di Semaka

Administrator   |   Kegiatan Polres Tanggamus  |   Jumat, 24 Januari 2020 - 20:29:23 WIB   |  dibaca: 208 kali
Usai Baksos, Kasat Binmas Polres Tanggamus Jumling di Semaka

Kasat Binmas Polres Tanggamus saat Menyampaikan Khutbah Jumat.

TANGGAMUS - Polres Tanggamus melakukan bimbingan masyarakat, solat Jumat bersama dan berikan bantuan sarana ibadah di Pekon Sedayu, Kecamatan Semaka, Jumat (24/1/20).

Hal itu dilakukan Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) AKP Hi. Irfansyah Panjaitan beserta jajaran usai melaksanakan gelaran bhakti sosial layanan kesehatan di pekon tersebut.

Bimbingan masyarakat disampaikan dalam khotib Solat Jumat di Masjid Nurul Islam, Pekon Sedayu dengan judul "Sabar Dalam Menghadapi Bencana", dihadiri sekitar 200 jemaah.

"Kami sampaikan bahwa adanya bencana sebagai ujian bagi umat muslim. Untuk itu harapannya hadapi dengan sabar dan makin perkuat iman dan taqwa kepada Allah SWT," kata AKP Hi. Irfansyah Panjaitan usai kegiatan.

Ia juga menegaskan kembali kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan, ketertiban masyarakat. Lalu organ tunggal jangan sampai malam, dan utamakan rembuk pekon untuk selesaikan masalah.

Kemudian terkait jelang pilkakon serentak, harapannya masyarakat pun bisa jaga kondusifitas pekonnya masing-masing. "Tujuannya agar semua pemilih dapat gunakan hak pilihnya sesuai azas demokrasi," tegasnya.

Usai melaksanakan solat Jumat, Kasat Binmas AKP Irfansyah Panjaitan memberikan sarana ibadah berupa ambal sajadah satu gulung kepada Ridwan sebagai pengurus masjid.

Bantuan lainnya diberikan juga oleh Kapolsek Semaka Iptu Heri Yulianto berupa peci haji dan buku Surat Yassin. Semua itu demi menunjang jemaah untuk ibadah.

"Dan diakhir pelaksanaan Solat Jumat dilakukan saling silaturrahmi, foto bersama dan makan bersama," pungkasnya. (*)

Profil Administrator

Administrator

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar




Komentar Facebook