Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional, Ini Pesan Wakapolres Tanggamus ?

Administrator   |   Kegiatan Polres Tanggamus  |   Jumat, 17 Januari 2020 - 13:44:26 WIB   |  dibaca: 420 kali
Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional, Ini Pesan Wakapolres Tanggamus ?

Wakapolres Tanggamus Kompol MN. Yuliansyah, SH. MH saat Memimpin Upacara Bulanan, Jumat (17/1/20).

TANGGAMUS - Polres Tanggamus melaksanakan Upacara Kesadaran Nasional/Bulanan di Lapangan Apel Mapolres, Jumat (17/1/20) pagi.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Waka Polres Tanggamus Kompol. MN.Yuliansyah, SH.MH dan Perwira Upacara Kasat Lantas Tanggamus AKP. Yuniarta. SH serta Komandan Upacara Ipda Rudi Khisbiantoro, S.Pd. SH.

Pesertanya adalah para pejabat utama (PJU) Polres Tanggamus, Pewira, Bintara dan ASN Polres, para Kapolsek jajaran perwakilan anggota Polsek jajaran.



Wakapolres Kompol MN. Yuliansyah mengatakan bahwa upacara hari kesadaran nasional berupa upacara bendera setiap tanggal 17 setiap bulan.

"Upacara ini mempunyai makna sangat pentinh bagi kita semua. Karena disamping untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kita kepada Negara dan Bangsa," ucapnya membacakan amanat Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM.

Lanjutnya, upacara juga merupakan salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan.

"Disamping itu juga sebagai salah satu sarana komunikasi dalam rangka menyampaikan kebijakan pimpinan kepada satuan kerja dan Polsek jajaran agar menjadi pedoman guna menyongsong keberhasilan tugas-tugas kedepan yang semakin komplek dan dinamis," ujarnya.



Wakapolres menegaskan, bahwa saat ini memasuki musim penghujan dan rentan sekali terjadinya tanah longsor dan banjir. Untuk itu para Kapolsek jajaran agar dapat melanjutkan program Polri Peduli Penghijauan.

"Tujuannya sebagai upaya Polri turut berpartisipasi untuk mencegah bencana alam seperti banjir, tanah longsor serta mengurangi polusi udara, sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup lainnya," tegasnya.

Dikatakannya, gerakan Polri Peduli Penghijauan merupakan salah satu aksi konkrit dan upaya nyata secara serentak dan berkesinambungan di seluruh Indonesia, untuk memulihkan kondisi alam yang tandus dan kering. Sekaligus membangun kesadaran masyarakat untuk menanam pohon dan merawatnya.

"Saya meminta kepada Kapolsek jajaran untuk membantu menyadarkan masyarakat akan pentingnya memelihara lingkungan, membangun kebiasaan menanam, secara berkelanjutan dan mempertahankan pohon dan hutan yang ada," terangnya.

Diakhir amanatnya, Wakapolres mengucapkan terima kadih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada segenap personel Polri dan PNS Polri yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

"Terima kasih dan perlu diingat juga bahwa setiap tugas adalah kemuliaan yang dapat memberikan nilai kualitas spiritual bagi diri, peningkatan citra serta kedekatan Polri dan masyarakat," pungkasnya.

Usai pelaksanaan upacara Wakpolres juga melaksanakan foto bersama jajarannya serta petugas upacara sebagai makna kedekatan pimpinan dan anggotanya. (*)

Profil Administrator

Administrator


Komentar




Komentar Facebook