Polsek Sumberejo Gelar Pengamanan Misa Natal Bersama 3 Stasi Tanggamus

Administrator   |   Kegiatan Polres Tanggamus  |   Minggu, 29 Desember 2019 - 15:12:25 WIB   |  dibaca: 376 kali
Polsek Sumberejo Gelar Pengamanan Misa Natal Bersama 3 Stasi Tanggamus

Pelaksanaan Misa Natal 3 Stasi di Gereja Pekon Simpang Kanan, Sumberejo, Minggu (29/12/19).

TANGGAMUS - Gereja St. Yohanes Pekon Simpang Kanan Kecamatan Sumberejo Kabupaten Tanggamus menggelar misa natal sekaligus 3 stasi, Minggu (29/12/19).

Dari 3 stasi yang meliputi Gereja Air Naningan, Tegal Binangun dan Simpang Kanan sendiri menghadirkan sekitar 500 jemaat yang sejak pagi telah memenuhi tempat tersebut.

Terkait kegiatan tersebut, Kapolsek Sumberejo Polres Tanggamus Iptu Takarinto selaku penanggung jawab keamanan wilayah memimpin langsung pengamanan bersama sejumlah personelnya.

Hal itu dilakukan dalam rangkaian Operasi Lilin Krakatau 2019 yang dititikberatkan terhadap pengamanan kegiatan keagamaan dan kegiatan masyarakat khususnya yang sedang melaksanakan libur Natal.

"Kegiatan cukup ramai, sekitar 500 jemaat hadir ditambah anak-anak. Untuk kegiatan Misa sendiri sudah selesai, namun dilanjutkan kegiatan silaturahmi jemaat bahkan ada kegiatan menggambar serta mewarnai oleh anak-anak jemaat 3 stasi tersebut," kata Iptu Takarinto melalui sambungan telfon.

Menurut Iptu Takarinto, dalam pengamanan itu pihaknya juga dibackup TNI Koramil, adapun pendeta yang mengisi kegiatan itu adalam Romo Joko, SCJ membawakan tema "Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang".

"Perayaan Misa Natal melantunkan tadi juga jemaat membawakan doa dan puji-pujian dengan di iringi pengeras suara," ungkapnya.

Ditambahkannya, rangkaian kegiatan silaturahmi jemaat 3 stasi masih berlangsung, diharapkan seluruhnya berjalan sesuai rencana. "Kegiatan silaturahmi gereja 3 stasi, diperikirakan selesai pada pada pukul 15.00 Wib," tandasnya. (*)

Profil Administrator

Administrator


Komentar




Komentar Facebook