Polsek Cukuh Balak Gelar Pengajian Akbar

Administrator   |   Kegiatan Polres Tanggamus  |   Kamis, 05 Desember 2019 - 21:15:31 WIB   |  dibaca: 1181 kali
Polsek Cukuh Balak Gelar Pengajian Akbar

Kapolsek Cukuh Balak Ipda Eko Sujarwo saat Mendampingi Kasat Binmas dan Para Uspika.

TANGGAMUS - Setelah sehari sebelumnya melaksanakan lomba hafiz quran, lomba adzan dan festival rebana. Polsek Cukuh Balak Polres Tanggamus menggelar tabliq akbar, Kamis (5/12/19).

Kegiatan dilaksanakan di halaman Mapolsek Cukuh Balak dihadiri Kasat Binmas Polres Tanggamus Iptu Irfansyah Panjaitan mewakili Kapolres AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM.

Hadir juga Ketua Forum Komunikasi Majelis Ta'lim (FKMT) Cukuh Balak Zulhaidir, Camat Cukuh Balak Mahfuz dan perwakilan Kemenang Tanggamus Muhdi.

Sementara para ustad-ustad dari luar Cukuh Balak terdiri dari Ust Rifa'i dan Ust Ubaidilah dari Talang Padang selaku pembaca Al-Quran, serta KH Khoirudin Yusuf asal Bandar Lampung selaku penceramah.

Rangkaian kegiatan tablik akbar diisi pemberian tali asih kepada 10 anak yatim piatu dan 10 janda kurang mampu, pengumuman pemenang lomba sekaligus penyerahan hadiah dilanjutan solawat Nabi Muhammad Saw dipandu Ustad Ahmad Sibli.

Kapolsek Ipda Eko Sujarwo mengungkapkan, kegiatan tabliq akbar dilaksanakan serangkain bersama lomba dan festival yang digelar kemarin, Rabu (5/12/19) hingga sore hari.

"Mengingat antusiasme warga, maka kami jadwalkan kegiatan selama dua hari, dimana hari ini gelaran tabliq akbar kami laksanakan," ungkap Ipda Eko Sujarwo di Mapolsek Cukuh Balak.

Ipda Eko menjelaskan, dua hari kegiatan keagamaan tersebut dilakukan pihaknya sebagai upaya menjalin sinergitas dan kemitraan Polres Tanggamus khususnya Polsek Cukuh Balak dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

"Selain menjalin sinergitas tersebut, tentunya kami berupaya menjalin silaturahmi, berharap dukungan masyarakat melalui ajang keagaamaan ini," tegasnya.

Ditempat sama, Kasat Binmas Iptu Hi. Irfansyah Panjaitan dalam keteranganya mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, menyampaikan apresiasi kepada Polsek Cukuh Balak dan elemen masyarakat Cukuh Balak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan keagamaan selama dua hari di Polsek.

"Kapolres Tanggamus sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini, beliau menitip salam kepada seluruh tokoh dan masyarakat Cukuh Balak, beliau juga meminta masyarakat agar terus menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif," ucapnya.

Hal sama diutarakan Camat Mahfuz yang mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Cukuh Balak yang sudah berinisiatif untuk mengadakan acara keagamaan di Mapolsek setempat.

"Setahu kami, jarang tiap polsek yang sudah mengadakan acara ini, disini begitu banyak antusias masyarakat khususnya cukuh balak yang berdatangan, baik dalam perlombaan maupun tabliq akbar ini. Kami akan selalu mensuport kegiatan keagamaan yang sangat positif ini," tuturnya.

Sementara itu, Ketua FKMT Cukuh Balak Zulhaidir juga menerangkan bahwa kegiatan keagamaan pertama kalinya di Polsek Cukuh Balak, sehingga menjadi inspirasi bagi Majelis Taklim dibawah binaannya.

"Ini yang pertama kali diselenggarkan di Polsek Cukuh Balak, kami bangga memiliki Kapolsek seperti Ipda Eko, dan mudah-mudahan bulan depan akan diadakan kembali pengajian akbar yang dikoordinir oleh Majelis Taklim disini," tandasnya.

Hingga berakhirnya Tabliq Akbar yang dihadiri ratusan orang yang merupakan warga Kecamatan Cukuh Balak sekitar pukul 14.00 WIB tersebut belangsung aman dan lancar. (*)

Profil Administrator

Administrator

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar




Komentar Facebook