Antisipasi Serangan Buaya, Polsek Semaka Pasang Banner Himbauan di Aliran Sungai

Administrator   |   Kegiatan Polres Tanggamus  |   Selasa, 03 Desember 2019 - 19:13:11 WIB   |  dibaca: 989 kali
Antisipasi Serangan Buaya, Polsek Semaka Pasang Banner Himbauan di Aliran Sungai

Anggota Polsek Semaka saat Melakukan Pemasangan Banner di Sungai Semaka Bersama Masyarakat, Selasa (3/12/19).

TANGGAMUS - Polsek Semaka Polres Tanggamus melakukan pemasangan banner himbauan di sejumlah titik sungai way semaka Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus, Selasa (3/12/19).

Himbauan itu berisi, "Hati-hati Ada Buaya, Disepanjang Aliran Sungai Semaka. 1. Tidak berenang, menyelam di sungai, 2. Selalu waspada bila melakukan aktifitas di sungai dan 3. Buaya lebih agresif pada subuh, pagi, sore dan malam hari".

Kapolsek Semaka Iptu Heri Yulianto mengatakan pemasangan himbauan sebagai upaya pencegahan terjadinya buaya menyerang masyarakat.

Pemasangan himbauan itu juga sebagai tindak lanjut arahan Kapolda Lampung, agar Bhabinkamtibmas bekerjasama masyarakat dalam meningkatkan kewaspadaan terhadap keberadaan buaya di aliran sungai.

"Mudah-mudahan dengan adanya himbauan tersebut, masyarakat dapat lebih waspada saat beraktifitas di sungai semaka, sehingga tidak terulang lagi adanya masyarakat diserang buaya," kata Iptu Heri Yulianto usai pemasangan banner himbauan.

Untuk diketahui, sebelumnya beberapa warga menjadi korban gigitan buaya di aliran sungai way semaka.

Bahkan tim Tim Wildlife Rescue Unit Seksi Konservasi Wilayah (WRU-SKW) III Lampung, sudah pernah memasang perangkap buaya tepatnya pada Jumat (25/10/19). (*) 

Profil Administrator

Administrator

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar




Komentar Facebook