Razia dan Patroli Malam Minggu, Polsek Pulau Panggung Amankan Penghisap Aibon

Administrator   |   Kegiatan Polres Tanggamus  |   Minggu, 01 Desember 2019 - 12:46:57 WIB   |  dibaca: 2834 kali
Razia dan Patroli Malam Minggu, Polsek Pulau Panggung Amankan Penghisap Aibon

Pelaku Penyalahguna Aibon saat Berada di Polsek Pulau Panggung, Sabtu (30/12/19) malam.

TANGGAMUS - Selain terus meningkatkan pengungkapan kasus di wilayah hukumnya, Polsek Pulau Panggung Polres Tanggamus juga terus berupaya melakukan pencegahan gangguan kriminalitas maupun gangguan Kamtibmas.

Bahkan patroli dan razia tadi malam yang dipimpin langsung Kapolsek Iptu Ramon Zamora, S.Sos. SH bersama sejumlah personel siaga Polsek berhasil mengamankan sejumlah sepeda motor dan seorang pria yang sedang menghisap lem aibon, Sabtu (30/11/19) malam.

"Patroli dan razia tadi malam, berhasil diamankan 7 unit sepeda motor tanpa dilengkapi dokumen serta seorang pria sedang menghisap aibon," kata Iptu Ramon Zamora, Minggu (1/12/19).

Menurut Iptu Ramon, pria penghisap aibon tersebut bernama Fersan, berumur 24 tahun warga Pekon Tanjung Bagelung Kecamatan Pulau Panggung Kabupaten Tanggamus.



"Pelaku kami amankan saat berada di Lapangan Pekon Tekad dalam kondisi mabuk aibon, kemudian dibawa ke Polsek Pulau Panggung untuk dilakukan pembinaan," ucapnya.

Sambung Iptu Ramon, dalam kondisi mabuk aibon, pelaku bahkan tidak sanggup berjalan tegak/sempoyongan. Sehingga pihaknya segera menghubungi Kepala Pekon guna menginformasikan kepada keluarganya.

"Kami juga sampaikan kepada keluarga agar menasehati anaknya untuk tidak menghisap aibon, selanjutnya pemuda tersebut kami serahkan untuk dibawa pulang," ujarnya.

Ditambahkan Iptu Ramon, terhadap 7 kendaraan yang saat diamankan tidak menunjukan dokumen, ia mempersilahkan masyarakat mengambilnya kembali di Polsek Pulau Panggung, dengan catatan menunjukan dokumen yang lengkap.



"Untuk motor yang disita, silahkan jika dokumennya lengkap untuk mengurusnya ke Polsek," imbuhnya.

Kesempatan itu Iptu Ramon menghimbau masyarakat untuk dapat bekerjasama dalam terciptanya situasi yang aman dan kondusif. Kemudian juga untuk tertib dan mematuhi peraturan lalu lintas.

"Kami juga yakin masyarakat pasti butuh situasi yang aman, sehingga besar harapan kami masyarakat terus membantu terciptanya kondisi aman dan nyaman di wilayah hukum Polsek Pulau Panggung," pungkasnya. (*)

Profil Administrator

Administrator

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar




Komentar Facebook