Kapolres Tanggamus Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Kabupaten Pringsewu

Administrator   |   Kegiatan Polres Tanggamus  |   Minggu, 10 November 2019 - 20:13:51 WIB   |  dibaca: 532 kali
Kapolres Tanggamus Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Kabupaten Pringsewu

Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK MM (Foto Sebelah Kiri) saat Menghadiri Peringatan Hari Pahlawan tingkat Kabupaten Pringsewu, Minggu (10/11/19).

PRINGSEWU - Pemerintahan Kabupaten Pringsewu menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan di lapangan perkantorannya, Minggu (10/11/19).

Bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Bupati Pringsewu Hi. Fauzi, perwira upacara Kapten Arh.Maman, serta komandan upacara Kapten C.K.U. Umar Saleh, kesemuanya dari Kodim 0424.

Kemudian pembaca UUD 1945 adalah Ketua DPRD Pringsewu Suherman, S.E., pembaca pesan-pesan pahlawan yakni Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan Romzi, S.E., serta pembacaan do'a oleh Junaidi dari Kementerian Agama Pringsewu.

Pada peringatan yang mengangkat tema 'Aku Pahlawan Masa Kini' tersebut, Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM hadir bersama Dandim 0424 Letkol Arh.Anang H.Utomo, Kepala Kementerian Agama Pringsewu Drs.H.Marwansyah, Wakil Ketua Pengadilan Agama Pringsewu Elis Rahmawati, S.H.I., anggota DPRD, dan Legiun Veteran RI.

Upacara itu sendiri diikuti Aparatur Sipil Negara, anggota Polres Tanggamus dan Polsek Jajaran, prajurit TNI Kodim 0424 Tanggamus para pelajar dan mahasiswa, pramuka, serta ormas di Kabupaten Pringsewu.

Wabup Hi. Fauzi dalam sambutanbya mengharapkan melalui peringatan Hari Pahlawan, kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers, Bung Karno, yang menyatakan bahwa "hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar".

Menurutnya, jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa, sekarang, untuk menjadi pahlawan, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa, dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, serta membawa harum nama bangsa di mata Internasional.

"Peringatan Hari Pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat. Oleh karena itu, mari kita maknai Hari Pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju," kata Hi. Fauzi membacakan amanat tertulis Menteri Sosial RI Juliari P.Batubara.

Seusai upacara, digelar ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pejuang Purna Yudha Bhakti, Kaligambang, Keputran, Kabupaten Pringsewu, juga dengan inspektur upacara Wabup Pringsewu, serta ramah tamah jajaran pemerintah daerah, DPRD, muspida bersama Legiun Veteran RI.

Pada kesempatan tersebut, juga diberikan santunan dan tali asih dari Pemkab Pringsewu kepada sejumlah legiun veteran. (*)

Profil Administrator

Administrator

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar




Komentar Facebook