Hari Pertama Operasi Zebra, Sat Lantas Polres Tanggamus Tilang 88 Pelanggar

Administrator   |   Lalu Lintas  |   Kamis, 24 Oktober 2019 - 15:07:09 WIB   |  dibaca: 1758 kali
Hari Pertama Operasi Zebra, Sat Lantas Polres Tanggamus Tilang 88 Pelanggar

Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP Yuniarta, SH saat Memimpin Razia di Jalan Ir. Hi. Juanda Kota Agung, Rabu (24/10/19).

TANGGAMUS - Hari pertama operasi Zebra Krakatau tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanggamus menindak puluhan pelanggar dengan juga mengamankan beberapa sepeda motor tanpa dilengkapi dokumen, Rabu (23/10/19).

Kegiatan dipimpin Kasat Lantas AKP Yuniara didampingi Kanit Regident Iptu Sururudin dan personel Provos Polres Tanggamus Bripka Hendri Siahaan.

Razia dipusatkan di jalan lintas barat (Jalinbar) Jalam Ir. Hi. Juanda Kota Agung tepatnya Lampu merah sampai dengan Rumah dinas Wakil Bupati Tanggamus, didominasi pelanggaran oleh pengendara sepeda motor.

Kasatlantas AKP Yuniarta, SH mengungkapkan dalam razia tersebut pihaknya menindak 88 pelanggar dengan menggunakan surat tilang.

"Penindakan berupa surat tilang kepada 88 kepada pelanggar yang didominasi kendaraan roda dua serta mengamankan 10 unit sepeda motor tanpa di lengkapi surat- suratnya," kata AKP Yuniarta, Kamis (24/10/19).

AKP Yuniarta memaparkan, sasaran Operasi Zebra Krakatau 2019 menyesuaikan dengan tren karakteristik di kewilayahaan seperti keabsahan surat-surat kendaraan yang tidak sesuai dengan ketentuan perundang-undangan (STNK dan TNKB).

Kemudian, pengemudi yang tidak memiliki SIM, menggunakan lampu isyarat lalu lintas (rotator/strobo),  melanggar berat muatan untuk roda empat yang tidak sesuai peruntukan dan laik jalan.

Selain itu, pengemudi yang surat izin mengemudi tidak sesuai kendaraan, pengemudi kendaraan yang masih di bawah umur, pengemudi yang melanggar rambu, marka dan peraturan lalu lintas berpotensi menimbulkan kecelakaan juga dilakukan penindakan.

Para pengendara yang di tindak kebanyakan kesalahan yang mencolok terutama seperti tak memakai helm, kemudian tidak membawa surat-surat kendaraannya.

"Kami berharap dengan razia ini pengendara mobil dan sepeda motor dapat melengkapi kendaraannya. Tidak hanya pada masa Operasi Zebra ini melengkapi kendaraannya, tapi selamanya. Kemarin kita melakukan operasi Zebra krakatau 2019 di dua titik berbeda, yakni Kotaagung dan di kabupaten Pringsewu," harapnya. 

Profil Administrator

Administrator

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar




Komentar Facebook