Rumah Seorang Warga Adiluwih Terbakar, Kerugian 60 Jutaan

Administrator   |   Peristiwa  |   Selasa, 22 Oktober 2019 - 15:30:37 WIB   |  dibaca: 1762 kali
Rumah Seorang Warga Adiluwih Terbakar, Kerugian 60 Jutaan

Anggota Polsek Sukoharjo saat Melakukan Pemeriksan TKP Kebakaran, Selasa (22/10/19).

PRINGSEWU - Rumah milik Wasiman (65) di Pekon Totokarto Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu ludes terbakaran pagi tadi Selasa tanggal 22 Oktober 2019 sekitar pukul 08.00 Wib.

Kapolsek Sukoharjo Polres Tanggamus mengatakan berdasarkan keterangan dari para saksi sumber api berasal dari kamar depan dan merambat ke atas genting dan ruangan lainnya.

"Kemudian hasil keterangan dari petugas PLN dan BPBD Pringsewu di duga penyebab kebakaran berasal dari arus pendek arus listrik di kamar depan milik korban," kata Iptu Deddy Wahyudi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM.

Lanjutnya, tidak ada korban jiwa, namun akibat kebakaran, bagunan rumah dan barang-barang berupa perabotan rumah ludes terbakar. "Akibatnya korban mengalami kerugian sekitar Rp. 60 juta," tegasnya.

Ditambah Iptu Deddy Wahyudi, atas peristiwa tersebut, selain mendatangi dan mengamankan TKP, pihaknya membantu proses pemadaman api bersama petugas Damkar.

"Saat ini korban dan keluarganya menempati rumah bagian belakang yang tidak terbakar. Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak terkait guna penanganan pasca kebakaran," pungkasnya.

Terpisah dalam keterangan Kepala BPBD Pringsewu M. Khotim mengatakan pihaknya menerima informasi melalui telfon seluler Satgas PB, kemudian menerjunkan 1 unit kendaraan.

"Mendapat informasi, kami mendatangi lokasi melakukan pemadaman dan pendinginan api padam penyebab kebakaran," kata M. Khotim. (*)

Profil Administrator

Administrator

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar




Komentar Facebook