Kapolres Tanggamus Hadiri Talkshow Pelantikan BEM STMIK Pringsewu

Administrator   |   Kegiatan Polres Tanggamus  |   Kamis, 17 Oktober 2019 - 18:40:12 WIB   |  dibaca: 1360 kali
Kapolres Tanggamus Hadiri Talkshow Pelantikan BEM STMIK Pringsewu

Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM saat Memberikan Sambutan Pelantikan BEM STMIK Pringsewu, Kamis (17/10/19).

TANGGAMUS - Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Pringsewu menggelar pelantikan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) periode 2019 - 2020 di Kampusnya Jalan Wisma Rini Kelurahan Pringsewu Selatan, Kamis (17/10/19).

Susunan Pengurus BEM STIMIK Pringsewu periode 2019-2020 yang dilantik yakni Presiden BEM STMIK Pringsewu Miftaususrur dan Wakil Presiden BEM STMIK Pringsewu Tuti Mulyani serta perangkat kerjanya.

Dalam kesempatan itu Kapolres AKBP Hesmu Baroto, SIK bersama Dandim 0424/TGM Letkol Arh. Anang Hasto Utomo, SIP. M.Han menghadiri kegiatan dan menjadi pemateri talkshow.

Tampak juga disana Ketua STIMIK Pringsewu Sri Hartati, Pabung Kodim 0424 Tanggamus Mayor Inf. Ganda Tarius, Kasi Intel Kejaksaan Pringsewu Median SH, Kadispora Syamsir Kasim.

Kemudian Kapolsek Pringsewu Kompol Basuki Ismanto, SH. MH, Ketua KPU Pringsewu Andreas Andoyo, para Dosen Pengajar STIMIK Pringsewu, Perwakilan HIPMI Adit, Perwakilan HIPMI Pringsewu dan tamu undangan.

Kapolres AKBP Hesmu Baroto menyampaikan pesan untuk mahasiswa dimana mahasiswa adalah leading sektor karna dari sejarah perubahan yg ada pasti diwarnai oleh tokoh pemuda dan tokoh mahasiswa, sehingga betapa pentingnya peran para pemuda dan mahasiswa dalam perjuangan dan kemajuan bangsa.

"Sekarang banyak dinamika fenomena di negara kita seperti radikalisme, sekang kita sedang berperang dengan radikalisme, karna saat ini radikalisme sudah masuk diberbagai lini. Maka kita harus buka wawasan kita dan harus kita sikapi sebagai mahasiswa dengan berbagai kegiatan yg positif," pesannya.

Kapolres juga mendukung BEM STIMIK Pringsewu yang sudah terpilih semoga bisa lebih mempererat persatuan dan kesatuan serta idealisme yg positif.



Kemudian terkait, penyalahgunaan Narkoba meminta mahasiswa membentingi diri agar tidak terpengaruh Narkoba. "Polres Tanggamus sudah banyak menangkap penyalahgunaan Narkoba, maka mahasiswa harus membetengi diri agar tidak terjerumus Narkoba," pintanya.

Selanjutnya, terkait berita hoax, Kapolres juga berharap mahasiswa untuk menyaring berita. "Carilah kebenaran berita tersebut sebelum di share ke publik," tegasnya.

Terkait, unjuk rasa yang pernah digelar mahasiswa, karena selama ini aksi unjuk rasa  berlangsung baik tidak anarkis sehingga aspirasi dapat disampaikan dg baik dan dpt sampai ke pusat.

"Kami sangat bangga dengan Pringsewu karna keguyubannya, yang terakhir saya ucapan selamat atas dilantiknya BEM STIMIK Pringsewu," pungkasnya.

Miftaususrur, dalam orasi pertama presiden BEM terpilih mengatakan bahwa ahasiswa adalah salah satu agen of kontrol untuk mengawasi pemerintah, Pemuda adalah unsur utama dalam kemerdekaan dan saat ini tugas kita sebagai mahasiswa untuk menjaga perjuangan untuk bangsa Indonesia.

"Saat ini di Indonesia sudah marak Radikalisme, kriminalisasi, pembodohan, banyak survei bahwa Radikalisme banyak berkembang melalui Kampus kampus dan sekolah, sehingga mari kita menjaga diri berhati hati terhadap Radikalisme disekitar kita," katanya.

Ketua STIMIK Pringsewu Sri Hartati mengucapkan syukur karena karena semua dapat hadir di acara, dan atas itu STIMIK Pringsewu mengucapkan terimakasih.

Sri Hartati berharap agar Kapolres Tanggamus dan Dandim untuk dapat memberikan arahan kepada BEM STIMIK yang baru terpilih, ia juga berpesan kepada mahasiswa agar tidak terpengaruh pada berita hoax yg dapat memecah belah bangsa. (*)

Profil Administrator

Administrator

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar




Komentar Facebook