Polres Tanggamus Terima Kunker Puslitbang Polri

Administrator   |   Kegiatan Polres Tanggamus  |   Selasa, 15 Oktober 2019 - 18:02:31 WIB   |  dibaca: 657 kali
Polres Tanggamus Terima Kunker Puslitbang Polri

Ketua Tim Puslitbang Polri Kombes Pol Syamsudin Djanieb dan Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM saat Memberikan Keterangan Pers.

TANGGAMUS - Pusat penilitian dan pengembangan (Puslitbang) Polri melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Tanggamus, Selasa (15/10/19) siang.

Tim dipimpin Kombes Pol Drs. Syamsudin Djaineb, MM diterima langsung Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM. bersama para pejabat utama dan Kapolsek Jajaran.

Berdasarkan pantauan, Tim kemudian memberikan arahan dan melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) di Aula Wirasatya, kemudian memeriksa seluruh sarana dan prasarana kendaraan operasional Polres Tanggamus.

Kapolres AKBP Hesmu Baroto mengungkapkan tim datang dalam rangka meninjau sarana dan prasarana Polres Tanggamus. Pasalnya sarana dan prasarana sangat vital apalagi untuk oprasional.

"Puslitbang meneliti terkait kendaraan laik pakai dan masa pakai. Supaya bisa kita anev dan memberikan output kepada anggota kita dalam rangka mendukung operasional kita," kata AKBP Hesmu Baroto dalam keterangannya kepada awak media.

Menurut Kapolres Tanggamus, pemeriksaan itu meliputi yang ada dikendaraan mulai dari tahun, laik jalan, alat komunikasi yang ada dikendaraan yang diperiksa.

"Tentunya hasil pemeriksaan dapat menjadi pertimbangan pimpinan dalam pengambilan kebijakan," pungkasnya.

Sementara itu Kombes Pol Syamsudin Djanieb mengungkapkan pihaknya terdiri dari 4 orang tim yang dipimpinnya datang ke Polres Tanggamus melakukan pengecekan kendaraan roda empat di Sabhara dan Lalu Lintas.

"Kami datang untuk mengecek kelayakannya dalam rangka mendukung Harkamtibmas (pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat) yang kondusif," ungkap Kombes Pol Syamsudin Djanieb.

Lanjutnya, hal itu dilakukan dimana Polda Lampung beberapa waktu kedepan akan melaksanakan Pilkada dan Pilkades/Pilkakon serentak termasuk juga Polres Tanggamus.

Ia juga menyinggung bahwa Tanggamus rawan bencana sehingga perlunya pengecekan dan evaluasi, hasilnya akan diajukan kepada pimpinan Polri.

Terkait, Icon peran penting Polri tentu hadir di lapangan dalam upaya penanganan Kamtibmas. Sehingga Polri akan evaluasi dan berikan masukan kepada pimpinan sejauh mana kelayakan yang ada di Polri terkait operasional.

"Untuk sarana dan prasarana itu menyesuaikan dengan wilayah, seperti di Tanggamus kendaraan harus diperbanyak double cabin bukan sedan, tentunya yang gampang perawatan dengan onderdil yang mudah dicari," paparnya.

Kombes Pol Syamsudin menegaskan, hasil pemeriksaan di Polres Tanggamus dapat diketahui secara umum cukup bagus.

"Secara umum cukup bagus, namun masih ada yang harus diadakan perbaikan yakni perawatan yang perlu ditingkatkan," pungkasnya. (*)

Profil Administrator

Administrator

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar




Komentar Facebook