Polsek Gading Rejo Bersama Warga Amankan Mobil Pickup yang Sempat Dicuri di Jalinbar Pesawaran

Administrator   |   Kriminalitas  |   Sabtu, 21 September 2019 - 20:38:02 WIB   |  dibaca: 3085 kali
Polsek Gading Rejo Bersama Warga Amankan Mobil Pickup yang Sempat Dicuri di Jalinbar Pesawaran

Mobil Pick Up L300 saat Ditemukan di Jalinbar Desa Wiyono Kecamatan Gedong Tataan Pesawaran, Sabtu (21/9/19) pagi.

PRINGSEWU - Polsek Gading Rejo dibantu warga berhasil mengamankan mobil pickup L300 BE 8413 UP di Pinggir Jalan Raya Desa Wiyono Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran.

Mobil itu milik Sugiyono (54) warga Pekon Gading Rejo Kecamatan Gading Rejo Kabupaten Pringsewu yang sebelumnya di curi saat berada di garasi rumahnya.

Kapolsek Gading Rejo Polres Tanggamus Iptu Anton Saputra, SH. MH mengungkapkan mobil tersebut berhasil diamankan setelah korbannya melaporkan mobilnya di curi sekitar pukul 02.30 Wib.

"Jadi setelah menerima laporan korban, kami segera berkoordinasi dengan Polsek tetangga dan melakukan pengejaran, sehingga mobil dapat ditemukan di pinggir jalan Wiyono," ungkap Iptu Anton Saputra dalam keterangannya mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM, Sabtu (21/9) petang.

Lanjutnya, mobil tersebut diamankan dalam kondisi kerusakan kontak mobil, mesin dalam keadaan mati diduga mengalami rusak dinamo.

"Mobil ditemukan dalam keadaan mati, rusak kunci kontak," ujarnya.

Iptu Anton menjelaskan, berdasarkan keterangan korban, kronologis kejadian diketahui korban saat terbangun sekitar pukul 02.30 Wib, sempat mendengar suara mencurigakan dari dalam garasi.

Kemudian korban bangun dan mengecek mobil miliknya namun mobil tersebut sudah tidak ada, sehingga meminta bantuan kepada warga dan Polsek Gading Rejo untuk melakukan pengejaran, sehingga mobil dapat ditemukan.

"Berdasarkan olah TKP, pelaku masuk ke dalam garasi dengan cara merusak gembok pintu garasi, setelah berhasil mengambil mobil tersebut kemudian membawa mobil tersebut ke arah Bandar Lampung," jelasnya.

Ditambahkannya, atas kejadian tersebut, Polsek Gading Rejo juga terus melakukan penyelidikan pencurian dengan pemberatan (Curat) dan berkoordinasi dengan Tekab 308 Polres Tanggamus guna mengungkap pelakunya.

"Saat ini barang bukti sementara dititipkan kepada pemiliknya, terhadap pelaku dalam proses penyelidikan," pungkasnya. 

Terpisah, korban Sugiyono mengucapkan terima kasih kepada Polsek Gading Rejo dan warga yang telah membantu pengejaran sehingga mobilnya dapat ditemukan walaupun terdapat sedikit kerusakan.

"Terima kasih sudah dibantu oleh Polsek Gading Rejo, sudah dibantu dan mobil saya ketemu lagi," ucapnya melalui sambungan telfon. (*)

Profil Administrator

Administrator

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar




Komentar Facebook