Respon Cepat, Polsek Pugung Cari Keluarga Seorang yang Mengaku Dibuang di Banyumas Pringsewu

Administrator   |   Peristiwa  |   Sabtu, 21 September 2019 - 14:41:24 WIB   |  dibaca: 2315 kali
Respon Cepat, Polsek Pugung Cari Keluarga Seorang yang Mengaku Dibuang di Banyumas Pringsewu

Pria yang Mengaku Dibuang Orang Tuanya di Pekon Suka Mulya Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu.

TANGGAMUS - Merespon informasi masyarakat terkait adanya seorang pria 18 tahun bernama Rohim mengaku dibuang di Pekon Sinar Mulya Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu.

Kapolsek Pugung Polres Tanggamus Ipda Okta Devi, SH bersama personelnya segera melakukan koordinasi dengan pihak terkait, Sabtu (21/9/19) dinihari tadi.

Selain koordinasi dengan aparat pekon, Polsek Pugung juga berkoordinasi dengan Polsek Jajaran Polres Tanggamus guna mengetahui pastinya dimana letak Dusun yang disebutkannya.

"Hasil koordinasi dengan sejumlah aparat Pekon Tangkit Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, hingga saat ini tidak ditemukan Dusun Tangkit Pete yang disebutkan pria tersebut," kata Ipda Okta Devi dalam keterangannya, Sabtu (21/9/19) pagi.

Menurutnya, dusun yang mirip dengan nama "pete" ada terdapat di wilayah hukum Polsek Pulau Panggung yakni Pekon Petai Kayu Kecamatan Ulu Belu Kabupaten Tanggamus.

"Ada yang mirip yakni Pekon Petay Kayu itu berada di Kecamatan Ulu Belu Kabupaten Tanggamus. Untuk lebih jelasnya silahkan ke Polsek Pulau Panggung ya," tandasnya.

Sementara, Kapolsek Pulau Panggung Iptu Ramon Zamora mengungkapkan, pihaknya juga sudah mengetahui informasi tersebut. Bahkan telah berkoordinasi dengan aparatur Pekon Petay Kayu, namun belum ada yang mengenali pria tersebut.

"Kami sudah kooordinasi, namun aparat pekon belum ada yang mengenalinya," kata Iptu Ramon melalui sambungan telfon.

Terpisah, Kepala Pekon Sinar Mulya Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu Odih Warsono menerangkan bahwa pria tersebut hingga saat ini masih berada di rumahnya.

Bahkan, tadi malam pria tersebut sempat membuat heboh warga karena menjerit-jerit, sehingga banyak warga berkumpul dirumahnya.

"Saat ini masih dirumah saya, tadi malam sekitar jam 01.00 Wib sempat teriak-teriak hingga warga banyak datang kerumah," ujarnya.

Menurutnya, ia juga terbangun karena kaget sehingga menyakan permasalahannya ternyata dia katanya bermimpi. "Saat kami tanyakan, katanya dia mimpi buruk hingga berteriak teriak," tandasnya.

Untuk diketahui sebelumnya, di Pekon Sinar Mulya Kecamatan Bayumas Kabupaten Pringsewu telah ditemukan remaja pria berumur 18 tahun mengaku dibuang oleh orang tuanya.

Ia ditemukan di sekitar kebun milik warga setempat yang tak jauh dari tempat pemakaman umum pekon setempat kemarin Jumat, (20/09/19) sore.

Belum diketahui pasti darimana pria itu berasal namun, menurut saksi pertama yang menemukannya, pria remaja tersebut, menurut pengakuannya bahwa ia baru saja dibuang oleh orang tuanya.

Ia mengaku bernama Rohim, serta menyebutkan bahwa orang tuanya bernama Tema dan Cucu juga mempunyai paman bernama Hidir seorang kepala Dusun di Pekon Tangkit.

Remaja berkulit hitam memakai jaket warna hitam biru dengan berangka 96 yang saat ditemukan seperti linglung dan kebingungan itu juga mengaku bahwa saat dibuang oleh orang tuanya menggunakan kendaraan roda empat berwarna putih. (*)

Profil Administrator

Administrator

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar




Komentar Facebook