Sat Lantas Polres Tanggamus Gelar Bersih Pantai Muara Indah

Administrator   |   Lalu Lintas  |   Rabu, 18 September 2019 - 13:45:37 WIB   |  dibaca: 455 kali
Sat Lantas Polres Tanggamus Gelar Bersih Pantai Muara Indah

Kasat Lantas Polres Tanggamus saat Menyerahkan Alat Kebersihan Berupa Sapu dan Kotak Sampah Anyaman Bambu.

TANGGAMUS - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanggamus melaksanakan bhakti sosial (Baksos) di Taman Wisata Muara Indah, Kelurahan Baros Kecamatan Kota Agung, Tanggamus, Rabu (18/9/10) pagi.

Baksos digelar dalam rangakaian HUT Lalu Lintas Bayangkara Ke-64 dengan melakukan bersih pantai di area wisata itu.

Sebelum pelaksanaan giat bersih bersih kegiatan diawali dengan apel kesiapan yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP Yuniarta, SH.

Kasat Lantas AKP Yuniarta mengatakan, pelaksanaan Baksos tersebut adalah salah satu rangkaian Hut Lantas Bhayangkara ke-64, dan kali ini laksanakan di Pantai Muara Indah Kota Agung.



"Aksi bersih bersih pantai ini sebagai contoh kepada masyarakat dan pengunjung agar membuang sampah pada tempatnya, apa lagi sampah plastik," kata AKP Yuniarta usai kegiatan.

Untuk itu, berkaca dari banyaknya sampah yang didapatkan, Kasat mengingatkan masyarakat untuk peduli kepada kebersihan pantai dan laut.

Dia juga mengajak masyarakat mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari.

"Masyarakat agar tidak membuang sampah tidak sembarangan, sehingga mengakibatkan pantai menjadi kotor dengan sampah plastik," himbaunya.

Usai kegiatan, Kasat Lantas juga memberkan bantuan alat pembersih sampah berupa sapu dan kotak sampah anyaman bambu. (*)

Profil Administrator

Administrator

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar




Komentar Facebook