Polsek Pardasuka Respon Cepat Video Viral Kakek Dibully Sejumlah Pemuda, Ini Identitasnya ?

Administrator   |   Peristiwa  |   Minggu, 11 Agustus 2019 - 00:05:42 WIB   |  dibaca: 26593 kali
Polsek Pardasuka Respon Cepat Video Viral Kakek Dibully Sejumlah Pemuda, Ini Identitasnya ?

Tangkapan Layar Video Kakek di Bully Sejumlah Pemuda di Kecamatan Pardasuka.

PRINGSEWU - Beredarnya video sekelompok pemuda mem-bully seorang kakek langsung direspon cepat Polsek Pardasuka Polres Tanggamus.

Video berdurasi 17 detik tersebut mempermaikan seorang kakek-kakek sambil merekam dan tertawa dipublish sejumlah Akun Instagram maupun Facebook.

Berdasarkan pantauan, uggahan video inipun dibanjiri komentar dari netizen, sebagian besar netizen mengutuk keras perilaku kejam sekelompok pemuda.

Merespon informasi tersebut, Kapolsek Pardasuka AKP Martono, SH. MH langsung melakukan indentifikasi lokasi bersama Babinsa Koramil dan berhasil menemukan kakek dimaksud video tersebut.

"Video itu dibuat di depan Pos Ronda Dusun Erih Pekon Rantau Tijang Kecamatan Pardasuka, Kabupaten Pringsewu," ungkap AKP Martono dalam keterangannya melalui sambungan telfon, Sabtu (10/8/19) malam.

Dikatakan AKP Martono bahwa kakek tersebut merupakan tunawisma yang biasanya beristrahat tidur di gardu pos Kamling di dusun setempat, bahkan pakaiannya juga ada digardu tersebut.

"Identitasnya bernama Hamdan, umur 60 tahun, berstatus bujangan. Kakek Hamdan tidak memiliki rumah dan bukan warga Pekon Rantau Tijang namun ada keluarga di Pekon Pardasuka,". kata AKP Martono.

Lanjutnya, untuk saat ini, kakek Hamdan telah ditemukan masih berada di Pekon Rantau Tijang namun para terduga pelaku masih dalam pencarian.

"Untuk kakek Hamdannya sudah berhasil ditemukan telah kami bawa ke Asrama Polsek, untuk para pelakunya masih dalam pencarian," ujarnya.

Ditambahkan AKP Martono, pihaknya telH berkoordinasi dengan Camat Pardasuka, Koramil dan keluarga kakek Hamdan guna menindaklanjuti kejadian tersebut.

"Saat ini, kami bersama Camat dan Koramil dan keluarga kakek Hamdan di Asrama Polsek, perkembangan selanjutnya akan kami informasikan," pungkasnya.

Sementara pantauan di akun Instagram infokyai, video dengan caption, Miris, miris mirisnya. "Baru- baru ini beredar viral video yang menunjukkan seorang bapak yang terlihat seperti jadi bahan lelucon oleh sejumlah pemuda" sekitar 4 jam lalu tercatat 51,958 tayangan.

Selanjutnya disalahsatu akun Facebook Jais Muhammad yang dipublish sekitar 12 jam lalu, ""Maksud org ini apa ya? Knpa punya otak gk di pake Gk berprikemanusiaan Buat org rantau tijang/kampung erih pardasuka tolong kalau kenal sama org itu laporin ke pihak yg berwajib. Terimaksih" telah dibagikan oleh hampir 20 ribu netizen dengan hampir 10 ribu komentar. (*)

Profil Administrator

Administrator

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar




Komentar Facebook