Polsek Sukoharjo Terima Penyerahan Senpira dan 11 Butir Peluru Aktif

Administrator   |   Mitra Polres Tanggamus  |   Selasa, 16 Juli 2019 - 21:09:02 WIB   |  dibaca: 1400 kali
Polsek Sukoharjo Terima Penyerahan Senpira dan 11 Butir Peluru Aktif

Kapolsek Sukoharjo Iptu Deddy Wahyudi bersama Anggotanya dan Masyarakat Berswafoto usia Penyerahan Senpira di Mapolsek setempat, Selasa (16/7/19).

PRINGSEWU - Upaya persuasif Polsek Sukoharjo Polres Tanggamus terkait kepemilikan senjata api rakitan di wilayah hukumnya akhirnya dapat membuahkan hasil.

Hal itu dengan datangnya seorang warga di Kecamatan Sukoharjo didampingi keluarganya menyerahkan sepucuk senjata api rakitan (Senpira) berjenis gengam laras pendek kemarin, Senin (16/7/19) sore.

Selain Senpira tersebut, pria 40 tahun berinisial A tersebut juga menyerahkan 3 butir amunisi aktif kaliber 5,56 × 45 mm dan 8 butir amunisi kaliber 7,62 × 39 mm.

Kapolsek Sukoharjo Polres Tanggamus Iptu Deddy Wahyudi, SH. mengungkapkan penyerahan dilaksanakan pada pukul 16.30 Wib, dimana sebelumnya Polsek Sukoharjo telah memberikan pengumuman kepada masyarakat melalui Bhabinkamtibmas.

"Kemarin sore, kami menerima pemyerahan Senpira dari warga berikut 3 butir 3 butir amunisi aktif senapan serbu jenis SS 1 dan 8 butir amunisi senapan serbu AK-47," ungkap Iptu Deddy Wahyudi dalam keterangannya mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM., Selasa (16/7/19) malam.

Dikatakan Iptu Deddy Wahyudi, berdasarkan keteragan Senpira berikut 3 butir amunisi tersebut dimiliki secara turun temurun dari keluarga dan selama ini di simpan di belakang rumah di gudang tempat penyimpanan barang bekas.

Lanjutnya, sedangkan 8 butir amunisi lainnya merupakan barang temuan di kebun miliknya sekitar 3 tahun yang lalu pada saat akan menanam pohon dan kemudian di simpan di lemari rumah.

"Alhamdulillah, hasil penggalangan yang dilakukan oleh kami beserta jajaran kepada masyarakat dan para Tokoh masyarakat," kata Iptu Deddy.

Ditambahkan Kapolsek, saat ini Senpira berikut amunisi diamankan sementara di Polsek Sukoharjo yang nantinya diserahkan ke Polres Tanggamus. "Sementara masih kami amankan di Polsek, menunggu perintah pimpinan guna pemusnahannya," pungkasnya. (*)

Profil Administrator

Administrator

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar




Komentar Facebook