Nenek 70 Tahun Tenggelam di Sumur, Polsek Gading Rejo Cek TKP dan Jenazahnya

Administrator   |   Peristiwa  |   Jumat, 12 Juli 2019 - 01:12:59 WIB   |  dibaca: 3426 kali
Nenek 70 Tahun Tenggelam di Sumur, Polsek Gading Rejo Cek TKP dan Jenazahnya

Anggota Polsek Gading Rejo ketika Memeriksa TKP Tenggelamnya Korban, Kamis (11/7/19) malam.

PRINGSEWU - Unit Reskrim Polsek Gading Rejo Polres Tanggamus mendatangi TKP dan memeriksa jenazah Membrek, nenek 70 Warga RT/RW. 07/02 Pekon Tegalsari, Kabupaten Pringsewu.

Pasalnya Bhabinkamtibmas mendapatkan informasi bahwa istri dari Rubino (75) meninggal dunia akibat tercebur ke dalam sumur, kemarin Kamis (11/7/2019) malam.

Kapolsek Gading Rejo Polres Tanggamus Iptu Anton Saputra SH. MH mengungkapkan, korban ditemukan berada di dalam sumur sekitar pukul 18.00 WIB oleh tetangga yang mencari keberadaanya.

"Korban ditemukan pertama kali oleh saksi Didik Sunardi (37) yang ikut melakukan pencarian keberadaan korban," ungkap Iptu Anton Saputra mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM, Jumat (12/7/19) dinihari.

Lanjutnya, berdasarkan keterangan saksi Didik, setelah hari gelap dan juga tidak menemukan korban, ia berinisiatif menusukan sebatang bambu ke dalam sumur, benar saja ternyata tubuh korban berada di dalam sumur.

"Saksi rupanya penasaran, lalu menggunakan media bambu menusuk-nusuk ke dalam sumur. Ternyata benar korban berada didalam sumur," ujarnya.

Iptu Anton Saputra menjelaskan, berdasarkan keterangan Rubino selaku suami korban, ia tidak curiga apapun sebab ia bersama istrinya sedang tidur di dalam kamar sekitar pukul 11.30 WIB.

Kemudian sekitar pukul 13.00 WIB, Rubino terbangun dan melihat korban sudah tidak ada didalam kamar, setelah ia mencari istrinya di sekitar rumah tapi tidak juga ditemukan.

Lantas, sekitar pukul 16.00 Wib, akhirnya suami korban memberitahukan kepada tetangga sebelahnya dan tetangga membantu melakukan pencarian, namun ditemukan dalam keadaan meninggal di dalam sumur dan memberitahukan kepada Bhabinkamtibmas.

“Bhabinkamtimas yang datang dibantu warga mengangkat korban dari sumur dan selanjutnya diperiksa oleh tim medis,” jelasnya.

Dikatakan Iptu Anton Saputra, belum diketahui penyebab korban tercebur kedalam sumur, namun berdasarkan keterangan suaminya korban mempunyai penyakit asam lambung kronis dan baru pulang berobat dari Rumah Sakit.

“Berdasarkan hasil outopsi tim medis Puskesmas Gadingrejo, tidak ditemukan luka lebam atau bekas pukulan benda tumpul pada tubuh korban,” kata Iptu Anton Saputra.

Ditambahkan Iptu Anton, saat ini jenazah korban masih disemayamkan di rumah duka guna proses pemakaman. "Berdasarkan keterangan keluarga, jenazah akan dimakamkan pagi ini, di pemakaman umum setempat," pungkasnya.

Terpisah, Pj Kepala Pekon Tegal Sari Mahadi mengatakan, bahwa ada warga yang ditemukan meninggal di dalam sumur, ia juga baru pulang dari dari rumah duka. Ia memastikan bahwa korban akan dikebumikan di pemakaman umum Pekon Tegal Sari

"Namun mengenai kronologis kejadian silahkan konfirmasi dengan Polsek Gadingrejo,” kata Mahadi melalui sambungan telepon, Kamis (11/07/2019) malam kepada awak media. (*)

Profil Administrator

Administrator

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook