Bersama Camat, Bhabinkamtibmas Hantarkan Langsung Bocah Tenggelam Hingga Pemakaman

Administrator   |   Bhabinkamtibmas  |   Kamis, 13 Juni 2019 - 17:26:04 WIB   |  dibaca: 454 kali
Bersama Camat, Bhabinkamtibmas Hantarkan Langsung Bocah Tenggelam Hingga Pemakaman

Bhabinkamtibmas dan Camat saat menyaksikan pemakamanan Faisal di Pemakaman Umum Sukaratu, Kamis (13/6/19).

PRINGSEWU - Bhabinkamtibmas Pekon Sukaratu Kecamatan Pagelaran Aipda Asep mengantarkan langsung pemakaman jenazah Almarhum Faisal Setiawansah, Kamis (13/6/19).

Hal itu dilakukan Bhabinkamtibmas Polres Tanggamus melalui kegiatan Polisi Sambang Duka Masyarakat (PSDM) juga sebagai rasa turut berbelasungkawa kepada keluarga almarhum.

Selain daripada itu juga mengimplementasikan program Kapolda Lampung yakni Proaktif, Partnership dan Problem Solving (3P).

Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM mengatakan, mendatangi atau melayat serta membantu warga yang mengalami musibah seperti, meninggal dunia merupakan upaya Polres Tanggamus lebih mendekatkan diri ke masyarakat.

Untuk itu, Kapolres Tanggamus sangat mengapresiasi anggotanya yang mampu menjabarkan dan melaksanakan apa yang diperintahkan pimpinan. “Giat Polisi Sambang Duka Masyarakat (PSDM) agar Polri lebih dekat lagi dengan masyarakat. Insya Allah, Polres Tanggamus dan Polsek Jajaran akan terus melaksanakannya kegiatan tersebut,” kata AKBP Hesmu Baroto.

Lanjutnya, dengan hadirnya petugas ditengah warga, aktif membantu warga yang mengalami musibah seperti yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pagelaran tersebut.

“Tadi juga Bhabin bersama-sama camat tentunya sebagai peningkatan sinergitas. Selain lebih dekat lagi dengan masyarakat, membantu memakamkan jenazah, merupakan perbuatan mulia, semoga menjadi ibadah untuk bekal di akhirat,” tandasnya.

Terpisah Aipda Asep mengungkapkan bahwa Almarhum Faisal Setiawansah merupakan Dusun Sinar Banten Pekon Sukaratu Kecamatan Pagelarab Kabupaten Pringsewu meninggal karena tenggelam di sungai sekampung, kemarin Rabu (12/6/19).

"Almarhum dimakamkan tadi sekitar pukul 10.30 Wib, meninggal karena tenggelam dan ditemukan tadi malam sekitar pukul 21.15 Wib," ungkap Aipda Asep melalui Whatsapp.

Menurut Aipda Asep almarhum merupakan putra kedua dari bapak Untung Subari (45) dan semasa hidupnya merupakan pelajar kelas 3 SDN Sukartu. "Almarhum anak kedua dari 4 bersaudara," ucapnya.

Aipda Asep berharap tidak ada faisal-faisal lain setelah ini, untuk itu ia menghimbau agar masyarakat lebih memperhatikan anak-anak ketika bermain terlebih bermain di sungai yang berpotensi tenggelam.

"Mari lebih memperhatikan dan menjaga anak-anak kita supaya tidak terjadi hal serupa," pungkasnya. (*)

Profil Administrator

Administrator

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar




Komentar Facebook