Raih Juara 1 Tingkat Polda Lampung Bhabinkamtibmas Polres Tanggamus Ikuti Ajang Tingkat Mabes

Administrator   |   Bhabinkamtibmas  |   Selasa, 11 Juni 2019 - 18:26:41 WIB   |  dibaca: 1716 kali
Raih Juara 1 Tingkat Polda Lampung Bhabinkamtibmas Polres Tanggamus Ikuti Ajang Tingkat Mabes

Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM saat memberikan apresiasi dan arahan kepada Brigpol Defri Hendra di ruang kerjanya, Selasa (11/6/19).

TANGGAMUS - Polres Tanggamus patut bangga, sebab seorang personelnya Brigadir Polisi (Brigpol) Defri Hendra Wijaya berhasil meraih juara pertama lomba Bhabinkamtibmas tingkat Polda Lampung.

Atas keberhasilan tersebut Brigpol Defri Hendra Wijaya akan mengikuti ajang lomba Bhabinkamtibmas tingkat Mabes Polri yang akan segera digelar guna menyemarakan HUT Bhayangkara ke 73 Tahun 2019.

Kepastian tersebut termaktub dalam surat telegram Kapolda Lampung nomor ST/406/VI/OPS.4.1/2019 tanggal 3 Juni 2019 tentang personel Polda Lampung yang dinyatakan sebagai juara satu lomba Bhabinkamtibmas tingkat Polda dan akan mengikuti seleksi Bhabinkamtibmas memperebutkan piala Kapolri dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019.

Dimana dalam surat tersebut jug dijalaskan alasan Brigpol Defri Hendra Wijaya yang merupakan Bhabinkamtibmas Pekon Wargomulyo Kecamatan Pardasuka, Kabupaten Pringsewu pantas meraih juara karena yang bersangkutan telah berinovasi dibidang system keamanan lingkungan (Siskamling) berbasis IT. System tersebut menggunakan CCTV disetiap perlintasan yang memungkinkan terhubung secara online dengan smartphone perangkat desa dan Bhabinkamtibmas.

Selain itu, terdapat 2 inovasi Bhabinkamtibmas tersebut yakni kemampuannya menggalang netizen setempat bekerjasama dengan Karang Taruna dalam kegiatan pengumpulan dana sosial yang hasilnya diserahkan kepada warga yang membutuhkan.

Kemudian, Brigpol Defri bekerjasama denhan Karang Taruna Pekon Wargomulyo mengaktifkan lahan tidur sebanyak 3 hektar yang dimanfaatkan menjadi lahan peternakan ikan air tawar dilengkapi dengan sarana kolam pemancingan sehingga dapat menambah keuangan masyarakat.

Atas keberhasilan tersebut, apresiasi dan dukungan mengalir mulai dari Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM yang secar langsung mengucapkan selamat kepada Brigpol Defri Hendra atas prestasi yang ditorehkan kepada Polri khususnya Polres Tanggamus.

"Selaku pimpinan kami ucapkan selamat kepada Brigpol Defri, kami berterima kasih atas atas prestasi Bhabinkamtibmas Pekon Wargomulyo Kecamatan Pardasuka sebagi juara 1 lomba Bhabinkantibmas Polda Lampung," ungkap AKBP Hesmu Baroto, diruang kerjanya, Selasa (11/6/19) pagi.

Untuk itu, Kapolres juga akan menyiapkan segala sesuatu terkait keberangkatan Brigpol Defri ke Jakarta untuk mengikuti lomba Bhabinkamtibmas tingkat Mabes Polri yang akan dilaksanakan tanggal 17 dan 18 Juni 2019.

"Kami akan siapkan segala sesuatunya guna mendukung dan mendorong Brigpol Defri mengikuti ajang lomba di Mabes Polri, semoga juga dapat menjadi motivasi Bhabinkamtibmas lainnya," tegasnya.

Apresiasi juga datang dari Kepala Pekon Wargomulyo Nursalim yang menyampaikan ucapan selamat kepada Bhabinkamtibmas yang diakuinya sangat handal dalam bersosialisasi di masyarakat serta sinergitasnya dengan Babinsa.

Hal itu dapat dibuktikan dengan hasil yang diperoleh Brigpol Defri dalam perlombaan tingkat Polda Lampung yang sebentar lagi menuju ajang lomba tingkat Mabes Polri.

Ia juga akan mendukung penuh Brigpol Defri dengan menyiapkan segala sesuatu terkait keberangkatannya ke Jakarta sebab selain mengharumkan Polda Lampung dan Polres Tanggamus, tentunya selaku aparat pekon merasa bangga Bhabinkamtibmasnya sukses dalam pendekatan kepada masyarakat.

"Kami mendukung penuh apa yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Brigpol Defri, Insha Allah segala sesuatu beliau ke Jakarta juga akan kami siapkan dan lengkapi," ucap Nursalim melalui sambungan telfon. (*)

Profil Administrator

Administrator

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook