Hari Pertama Pelayanan, Ratusan Pemohon SKCK Diproses Polres Tanggamus

Administrator   |   Kegiatan Polres Tanggamus  |   Selasa, 11 Juni 2019 - 14:37:00 WIB   |  dibaca: 399 kali
Hari Pertama Pelayanan, Ratusan Pemohon SKCK Diproses Polres Tanggamus

Pemohon SKCK di Polres Tanggamus saat memberikan berkasnya kepada petugas, Selasa (11/6/19).

TANGGAMUS - Membludaknya pelayanaan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) di Polres Tanggamus membuat kerja extra petugas, Senin (10/6/19).

Untuk itu masing-masing pelayanan baik sidik jari maupun penerbitan SKCK itu sendiri menambah jumlah personel guna mengantisipasinya.

Selain itu, Satuan Intelkam Polres Tanggamus telah merencanakan pembukaan SKCK keliling guna memudahkan masyarakat dalam mengurus salah satu syarat melamar pekerjaan tersebut.

"Hari kemarin, pelayanan SKCK menerbitakan 317 pemohon baik perpanjangan maupun baru," kata Kasat Intelkam Polres Tanggamus AKP Samsuri, SH dalam keterangannya, Selasa (11/6/19) pagi.

AKP Samsuri menjelaskan, berdasarkan data-data yang diberikan oleh pemohon hampir 100 persen, pemohon SKCK akan mempergunakan surat tersebut untuk melamar pekerjaan.

Kemudian, permohonan SKCK perpanjangan merupakan orang yang sudah bekerja namun kembali membuat SKCK perpanjangan.

"Pemohon perpanjangan sendiri ada sekitar 150 orang," ujarnya.

Lebih lanjut AKP Samsuri mengungkapkan, berdasarkan animo masyarakat pemohon SKCK pihaknya akan menjadwalkan pembukaan layanan SKCK di Kabupaten Pringsewu.

"Kami rencanakan membuka pelayanan di Kabupaten Pringsewu, sementara akan disiapkan personelnya sebab disini juga masih membludak," tegasnya.

Terkait pembukaan pelayanan di Kabupaten Pringsewu, Nanda (20) seorang warga masyarakat Gading Rejo mengapresiasi hal tersebut.

Sebab menurutnya, teman-temannya yang akan membuat SKCK tidak terlalu jauh ke Kota Agung sehingga meringankan beban dan biaya. "Alhamdulillah pak kalo buka di Pringsewu, sebab tidak terlalu jauh kawan-kawan saya buat SKCK," ucapnya. (*)

Profil Administrator

Administrator

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar




Komentar Facebook