Arus Balik di Pringsewu Ramai Lancar, Puncak Arus Mudik Diprediksi Diatas Pukul 12.00 WIB

Administrator   |   Lalu Lintas  |   Sabtu, 08 Juni 2019 - 14:03:32 WIB   |  dibaca: 213 kali
Arus Balik di Pringsewu Ramai Lancar, Puncak Arus Mudik Diprediksi Diatas Pukul 12.00 WIB

Arus Lalu Lintas di Jalinbar Pringsewu, Sabtu (8/6/19) siang.

PRINGSEWU - Memasuki lebaran Idul Fitri 1440 H hari ke 4, Arus Balik kendaraan menuju Bandar Lampung di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Pringsewu terpantau ramai lancar, Sabtu (8/6/19).

Diprediksi diatas pukul 12.00 Wib, arus balik menuju ke pulau Jawa akan bertambah seiring diprediksi puncaknya arus balik lebaran tahun ini.

Menurut Kanit Dikyasa Satlantas Polres Tanggamus Bripka Yuliansyah Idrus mengatakan sejak pagi hari pukul 08.00 Wib hingga siang kendaraan masih normal rame lancar, kepadatan tidak sampai mengkhawatirkan petugas.

Namun Hingga pukul 12.00 Wib ekor antrian kendaraan baru sampai jalan Veteran masih rame dan lancar, diatas pukul 12.00 Wib ekor kendaraan semakin bertambah tambah, sehingga apabila terjadi penumpukan makan akan dilaksanakan rekayasa lalulintas.

"Arus kendaraan akan kita alihkan ke jalur alternatif yaitu jalur podomoro, apabila ekor kendaraan sampai ke pendopo pringsewu berati volume kendaraannya sangat banyak disitulah kami akan melaksanakan rekayasa lalu lintas," kata Bripka Yuliansyah Idrus mewakili Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP Dade Suhaeri di lokasi pengamanan.

Menurut Bripka Yuliansyah diprediksi hari ini adalah puncak arus balik, yakni diatas pukul 12.00 Wib hingga malam hari akan terjadi penumpukan kendaraan.

Kesempatan itu, ia menghimbau kepada pengguna jalan yang akan melaksanakan balik menuju Bandar Lampung atau yang menyeberang ke pulau Jawa untuk tetap mematuhi peraturan berlalu lintas.

"Patuhi peraturan, bersabar dan utamakan keselamatan, sebab keselamatan adalah yang paling utama," himbaunya. (*)

Profil Administrator

Administrator

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar




Komentar Facebook