Polres Tanggamus Dampingi Pemkab Sidak Pasar Talang Padang

Administrator   |   Mitra Polres Tanggamus  |   Jumat, 24 Mei 2019 - 21:38:05 WIB   |  dibaca: 383 kali
Polres Tanggamus Dampingi Pemkab Sidak Pasar Talang Padang

Kabagren Polres Tanggamus Kompol Misbahudin saat mendampingi tim Pemkab Tanggamus saat melaksanakan sidak pasar Talang Padang, Jumat (24/5/19).

TANGGAMUS - Menjelang hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Pemkab Tanggamus melaksanakan sidak dan monitoring harga serta ketersediaan bahan pokok di pasar tradisional Talang Padang, Jumat (24/5/19).

Sidak dipimpin oleh Asisten 2 Pemkab Tanggamus, FB Karjiono yang didampingi oleh Kabag Perekonomian Isnawati, sementara mendampingi dari Polres Tanggamus yakni Kabagren Kompol Misbahuddin.

Selain itu, camat talang ladang beserta staf, KUPT pasar talang padang Sahrul, bahkan tim kesehatan Puskesmas talang padang yang dipimpin Winarto turut dalam tim sidak.

Terpantau, tim melihat satu persatu komoditi dan mempertanyakan apakah ketersediaan bahan pokok tersebut aman sampai menjelang Idul Fitri, serta mempertanyakan harga dari komoditi tersebut kepada para pedagang pasar.

Usai kegiatan Asisten 2, FB. Karjiomo mengungkapkan bahwa kedatangan memantau stok dan kesetabilan harga bahan sembako di pasar tradisional.

"Alhamdullilah hasil monitoring di pasar talang padang cukup tersedia dan harganyapun stabil,” ungkapnya.

Ditempat sama, Kabagren Kompol Misbahudin mengatakan bahwa pihaknya selain megawal pelaksanaan kegiatan juga memantau bahan pokok yang nantinya akan di laporkan kepada pimpinan.

"Melalui kegiatan ini tentunya meningkatkan sinergitas Fokopimda serta dapat terpantau harga bahan pokok oleh kepolisian," ucapnya.

Untuk diketahui, diawal Ramadhan yang lalu ada kenaikan harga beberapa bahan pokok, diantaranya yang mengalami kenaikan mencapai 100% adalah bawang putih mencapai Rp 70.000,-/kilogram sedangkan harga bawang putih normal hanya mencapai kisaran Rp 35.000./kilo.

Karena itu, pada ditanggal 14 Mei 2019, Pemkab Tanggamus melalui Dinas Perdagangan melakukan operasi pasar, khususnya bawang putih, dan dari hasil operasi pasar tersebut, kini bisa menekan harga bawang putih mencapai level harga Rp 35.000.-/kilogram. (*)

Profil Administrator

Administrator

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar




Komentar Facebook