Kasat Binmas dan Kapolsek Wonosobo Jumat Keliling di Wonosobo

Administrator   |   Kegiatan Polres Tanggamus  |   Jumat, 24 Mei 2019 - 19:12:00 WIB   |  dibaca: 285 kali
Kasat Binmas dan Kapolsek Wonosobo Jumat Keliling di Wonosobo

Kasat Binmas Polres Tanggamus Iptu Hi. Irfansyah Panjaitan saat menyampaikan khutbah Jumat di Masjid Al-Hadi Pekon Way Liwok, Wonosobo, Jumat (24/5/19).

TANGGAMUS - Jajaran Polres Tanggamua terus meningkatkan Kemitraan dengan masyarakat melalui berbagai cara. Bahkan dalam hal itu, Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) memiliki cara sendiri.

Cara itu dengan menggelorakan sholat jumat keliling (jumling) ke masjid-masjid di wilayah Kabupaten Tanggamus dan Kabupaten Pringsewu.

Hal itu disampaikan Kasat Binmas Polres Tanggamus Iptu Hi. Irfansyah Panjaitan seusai pihaknya melaksanakan Jumling bersama Kapolsek Wonosobo Iptu Amin Rusbahadi di Masjid Al-Hadi Pekon Way Liwok Kecamatan Wonosobo, Tanggamus, Jumat (24/5/19).

Menurut Iptu Hi. Irfansyah Panjaitan bahwa kegiatan tersebut selain rutin setiap jumat juga dimaksudnya untuk meningkatkan silaturahmi Polres Tanggamus dan masyarakat.

"Setiap jumat, kami melaksanakan Jumling sebagai program kerja Polres Tanggamus guna meningkatkan Kemitraan dengan masyarakat dan memakmurkan tempat ibadah," kata Iptu Hi. Irfansyah mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto.

Lanjutnya, dalam kegiatan tersebut ia juga menjadi Khotib di Masjid tersebut dan selepas sholat jumat berjamaah memberikan himbauan Kamtibmas serta memberikan sarana kontak berupa Al-Quran, buku yasin dan topi haji.

"Kali ini tema Khutbah berjudul Teman dan Musuh Setan, kami juga memberikan sarana kontak kepada pengurus masjid," tegasnya.

Iptu Hi. Irfansyah menambahkan, melalui seluruh rangkain Jumling di Masjid Al-Hadi Pekon Way Liwok tersebut diharapkan masyarakat dapat membantu terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

"Terlebih pasca Pemilu 2019 dimana situasi Nasional, kami harapkan masyarakat membantu terjaganya situasi yang kondusif khususnya di wilayah hukum Polres Tanggamus," pungkasnya. (*)

Profil Administrator

Administrator

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar




Komentar Facebook