SKCK Keliling Polres Tanggamus Diminati Pemohon

Administrator   |   Kegiatan Polres Tanggamus  |   Selasa, 02 April 2019 - 16:57:10 WIB   |  dibaca: 543 kali
SKCK Keliling Polres Tanggamus Diminati Pemohon

Pemohon saat menunjukan SKCK yang telah selesai dibuat di pelayanan SKCK Keliling Polres Tanggamus di Mapolsek Pugung, Selasa (2/4/19) siang.

TANGGAMUS - Sat Intelkam dan Sat Reskrim Polres Tanggamus melaksanakan pelayanan SKCK Keliling di Mapolsek Pugung, Selasa (2/4/19).

Terpantau puluhan masyarakat yang membutuhkan SKCK mengantri guna mendapatkan pelayanan yang juga bekerjasama dengan Unit Intelkam Polsek Pugung tersebut.

Dari sejumlah pemohon SKCK selain untuk melamar pekerjaan juga, terdapat sejumlah pemohon membuat SKCK yang akan digunakan sebagai pendaftaran pejabat kepala pekon.

Kasat Intelkam Polres Tanggamus AKP Samsuri, SH. MH mengungkapkan masyarakat terlayani SKCK dalam pelayanan keliling di Polsek Pugung sejumlah 40 orang.

"Jumlah tersebut terdiri dari 5 perpanjangan dan 35 pembuatan SKCK Baru. Kemudian penerbitan SKCK terhadap masyarakat yang akan bekerja sebanyak 28, dan terdapat pemohon untuk pendaftaran pejabat Kakon sebanyak 12 orang," kata AKP Samsuri mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM dalam keterangannya.

Sementara, salah seorang pemohon SKCK Hendarwin mengatakan, ia bersama sejumlah rekannya datang berasal dari Kecamatan Pugung membuat SKCK untuk pendaftaran calon Pejabat Kepala Pekon.

Menurutnya, pelayanan SKCK keliling sangat membantunya dalam salah satu persyaratan pendaftaran tersebut, bahkan ia sangat mengapresiasi pelayanan keliling Polres Tanggamus sebab menurutnya pelayanan sangat bagus dan transparan.

"Buat SKCK untuk pendaftaran pejabat Kakon, Alhamdulillah kami tidak perlu jauh ke Polres Tanggamus. Kami merasa terbantu, petugas pelayanannya juga sangat bagus dan cepat," ucapnya.

Hal sama diutarakan, Fitri Rasida seorang pemohon SKCK yang akan dipergunakannya untuk melamar pekerjaaan menyampaikan ucapan terima kasih atas pelayanan di Polsek Pugung.

Pasalnya warga Pekon Binjai Wangi Kecamatan Pugung merasa terbantu baik dari pelayanan dan kecepatan petugas.

"Cepat dan murah cuma Rp. 30 ribu, saya enggak terlalu jauh ke Kota Agung, SKCK sudah jadi dan singat waktu," ucap gadis berjilbab tersebut. (*)

Profil Administrator

Administrator

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar




Komentar Facebook