Sejumlah Titik Jalinbar Pringsewu dan Gading Rejo Tergenang Banjir

Administrator   |   Peristiwa  |   Sabtu, 16 Februari 2019 - 21:07:58 WIB   |  dibaca: 1479 kali
Sejumlah Titik Jalinbar Pringsewu dan Gading Rejo Tergenang Banjir

Pengaturan Arus Lalu Lintas di Simpang Pasar Pringsewu, Sabtu (16/2/19) malam.

PRINGSEWU - Hujan deras yang terjadi sejak sore hari tadi di Kabupaten Pringsewu mengakibatkan sejumlah titik tergenang banjir, Sabtu (16/2/19) malam.

Seperti disampaikan Kapolsek Pringsewu Kota Polres Tanggamus Kompol Eko Nugroho, SIK di wilayah hukumnya terdapat titik banjir yakni di Jalan Jendral Ahmad Yani tepatnya di pasar hingga simpang pasar Pringsewu tergenang.

"Anggota Polsek Pringsewu Kota bersama Sat Lantas Polres Tanggamus melaksanakan pengaturan lalu lintas di jalur lintas yang tergenang tersebut," kata Kompol Eko Nugroho melalui Whatsapp.

Lanjutnya, untuk mengurai kemacetan pihak kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas yakni mengarahkan arus lalin ke jalan alternatif.

"Kendaraan dari arah Kota Agung menuju Bandar Lampung di arahkan lewat Pringombo," ujarnya.

Kompol Eko Nugroho menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. "belum ada laporan korban jiwa, karena masih terpantau sebatas genangan air saja," pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Gading Rejo AKP Sarwani, SE menyampaikan di wilayah hukumnya juga terdapat genangan di Jalinbar Pekon Wates dan Pekon Tambahrejo Barat.

"Tadi genangan sekitar selutut, namun saat ini sudah mulai menyusut," kata AKP Sarwani.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan BPBD Pringsewu.

"Kami akan koordinasi BPBD guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan," ucapnya. Terkait korban genangan banjir, AKP Sarwani juga menegaskan, hingga saat ini belum ada laporan korban jiwa akibat banjir tersebut.

"Belum ada laporan korban jiwa pasca genangan banjir tersebut," tutupnya. 

UPDATE :  Terbaru Banjir di Kecamatan Pringsewu, Berdasarkan data yang disampaikan Kapolsek Pringsewu Kota Kompol Eko Nugroho, SIK. adapun tempat titik tersebut meliputi Jalan KH. Gholib Kelurahan Pringsewu Utara tepatnya di depan indomart KH. Gholib.

Kemudian di Jalan Jendral A. Yani genangan terjadi di lokasi traffic light simpang terminal dan depan Rumah Sakit Umum Mitra Husada Pringsewu. Serta depan Hotel Urban Pringsewu.

Selanjutnya, Jalan Jendral Sudirman tepatnya depan masjid Taqwa hingga toko gajah lampung. Genangan Banjir juga terjadi di Jalan KH Dewantara Pringsewu Selatan tepatnya di Belakang BRI Cabang Pringsewu.

Terakhir di Jalan Pelita Pringsewu Timur tepatnya di Depan SMK YPT Pringsewu hingga ke Depan Hotel Urban. "Sampai dengan saat ini untuk klasifikasi jalan lintas barat (Jalinbar) bisa dilalui namun merayap dan di jalan kabupaten ada beberapa titik yang terendam dan belum bisa dilalui kendaraan," ungkap Kapolsek Kompol Eko Nugroho, melalui Whatsapp, Sabtu (16/2/19) pukul 22.00 Wib.

Lanjutnya, ketinggian air di jalan raya sekira 30 cm sampai dengan 60 cm. Namun belum ada laporan kerugian materiil maupun korban jiwa.

"Hanya mengakibatkan kemacetan di beberapa ruas jalan protokol," terangnya.

Kapolsek menjelaskan, adapun langkah langkah kepolisian yang telah diambil yakni berkoordinasi dengan dinas terkait untuk mengantisipasi banjir susulan yang lebih besar yang dapat mengakibatkan kerugian material maupun korban jiwa.

"Kami juga melaksanakan monitoring situasi di tempat-tempat tersebut serta melaksanakan pengaturan lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan," tutupnya. 

UPDATE  : Terbaru Banjir di Kecamatan Gading Rejo : 1. Jalan raya lintas barat pekon tambah rejo barat tepatnya di depan SPBU tambah sari.

2.Jalan raya lintas barat pekon tambah rejo barat tepatnya di depan RS mutiara hati.

3. Jalan raya lintas barat pekon wates tepatnya di depan puskesmas induk wates.

4. Jalan raya lintas barat pekon wates tepatnya di depan alfa mart yang mengakibatkan ada beberapa R2 yang hanyut terbawa arus air hingga saat ini blm ditemukan.

5. Jalan raya lintas barat pekon wates tepatnya di depan pertanian wates.

6. Jalan raya lintas barat pekon wates tepatnya di sepanjang areal persawahan rest area wates.

7. Jalan raya lintas barat pekon bulokarto tepatnya di depan tugu gajah.

Sampai dengan  pukul 22.00 Wib untuk situasi jalinbar masih bisa dilalui namun merayap. Ketinggian air di jalan raya sekira 30 cm samapai dengan 60 cm. (*)

 

Profil Administrator

Administrator

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar




Komentar Facebook