Polsek Pugung Rutin Patroli Malam

Administrator   |   Kegiatan Polres Tanggamus  |   Rabu, 06 Februari 2019 - 23:20:21 WIB   |  dibaca: 345 kali
Polsek Pugung Rutin Patroli Malam

Petugas Patroli saat memeriksa pengendara yang melintas Jalinbar Kecamatan Pugung, Rabu (6/2/19) malam.

TANGGAMUS - Polsek Pugung Polres Tanggamus melaksanaan kegiatan Patroli malam di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Kecamatan Pugung, Rabu (6/2/19) pukul 23.00 WIB.

Hal itu dilaksanakan guna menjaga dan memberikan rasa aman pengguna jalan serta mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Patroli dipimpin langsung Kapolsek Pugung Ipda Mirga Nurjuanda, S.Sos. MM menunggangi kendaraan sedan dititik rawan gangguan Kamtibmas juga melaksanakan pemeriksaan pengguna jalan yang melintas.

Selain itu memberikan pesan Kamtibmas agar mematuhi peraturan dalam berlalu lintas seperti penggunaan helm, serta melaporkan apabila terjadi gangguan di jalan raya. "Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya mengurangi dan mencegah kejahatan jalanan, peredaran Narkoba dan senjata tajam," ungkap Iptu Mirga Nurjuanda mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. M.Si di sela kegiatan patroli.

Iptu Mirga Nurjuanda, S.Sos. MM mengungkapkan, kegiatan Patroli malam secara kontinou dilakukan sejak perbatasan Kabupaten Pringsewu serta jalan yang dianggap rawan.

"polanya ya seperti ini, melalui hunting system ini bersifat insidentil. Petugas tak terus-terusan berada di tempat tersebut, namun berpatroli, bahkan kadang bersinggungan dengan patroli Polsek tetangga maupun Polres," tegasnya.

Disela pemeriksaan, seorang pengguna jalan Andi Yuana, pemuda 20 tahun yang mendapatkan sapaan petugas dan merasa senang melihat petugas berpatroli.

Sebab menurutnya pria yang akan menuju ke Talang Padang itu, merasa nyaman dengan kehadiran petugas di malam hari. "Ya bagus pak, merasa nyaman. Terima kasih atas atas himbauannya," ucapnya. (*)

Profil Administrator

Administrator

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar




Komentar Facebook