Wujudkan Generasi Tertib Lalu Lintas Sejak Dini, Polres Tanggamus Bina Polisi Cilik

Administrator   |   Lalu Lintas  |   Minggu, 27 Januari 2019 - 20:51:47 WIB   |  dibaca: 160 kali
Wujudkan Generasi Tertib Lalu Lintas Sejak Dini, Polres Tanggamus Bina Polisi Cilik

Seleksi Pocil Polres Tanggamus di Pendopo Pringsewu, Sabtu (27/1/19.

PRINGSEWU - Guna membina generasi yang patuh dan taat terhadap peraturan lalu lintas sejak dini, Polres Tanggamus melaksanakan pembinaan karakter kepada anak usia dini melalui wadah Polisi Cilik (Pocil).

Seleksi Pocil oleh Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Tanggamus yang digelar di Pendopo Pringsewu, kemarin Sabtu 26 Januari 2019.

Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP Dade Suhaeri, S.Kom mengungkapkan seleksi Pocil diikuti 108 pelajar yang berasal dari 27 sekolah dasar yang ada di wilayah hukum Polres Tanggamus.

"Seleksi tahun 2019 ini nantinya akan menjadi Pocil Polres Tanggamus Angkatan ke VI," ungkap AKP Dade Suhaeri mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM, Minggu (27/1/19).

Sementara menurut Bripka Yuliansyah Idrus, A.Md selaku ketua pelaksana selekai Pocil bahwa rangkaian seleksi dilaksanakan sejak tahun 2012 sampai sekarang.

"Hasilnya berkat pembinaan karakter anak sejak usia dini ini anak anak di tingkat Sekolah Dasar yang kita bina anak mempunyai karakter disiplin dan patuh berlalu lintas," kata Bripka Yuliansyah Idrus.

Ia berharap, kepada peserta yang lolos seleksi dapat menjadi generasi yang patuh dan taat berlalu lintas serta dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

"Kemudian kepada siswa yang belum lolos, jangan berkecil hati dan teruslah berlatih karena tahun depan bisa kembali mengikuti seleksi ini kembali," pungkasnya. (*)

Profil Administrator

Administrator

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook