Pembunuh Ayah Kandung Dibekuk Polsek Pardasuka

Administrator   |   Kriminalitas  |   Selasa, 11 Desember 2018 - 18:32:18 WIB   |  dibaca: 18092 kali
Pembunuh Ayah Kandung Dibekuk Polsek Pardasuka

Anggota Polsek Pardasuka saat melaksanakan olah TKP di rumah korban pembunuhan oleh anak kandung, Selasa (11/12).

TANGGAMUS - Rumah semi permanen separuh papan setengah bata di Pekon Sukaagung Barat Kecamatan Bulok Kabupaten Tanggamus pagi tadi sekitar pukul 06.00 Wib, Selasa (11/12) menjadi saksi bisu kebiadaban seorang anak yang tega membunuh ayah kandungnya sendiri.

Itupun hanya perkara uang yang tidak seberapa. Padahal sebelum kejadian ayahnya Saliman (60) berniat mulia melerai keributan tersangka dengan ibu kandungnya.

Namun, rupanya amarah telah mengusai tersangka Sanwani (34) dengan membabi buta menusukan golok ke arah perut, membacok kepala ayah yang selama ini telah membesarkan dan menyambung asupan gizi ditubuhnya.



Tersangka juga tidak merasa ada penyesalan telah melukai ayahnya, padahal dia sendiri juga merupakan ayah dari 2 anak. Bukan membawa ayahnya kerumah sakit namun kabur melarikan diri menggunakan sepeda motor.

Beruntung berselang 3 jam, Polsek Pardasuka Polres Tanggamus berhasil membekuknya saat ia hendak bersembunyi ke rumah sudaranya.

Mewakili Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, SIK. M.Si. Kapolsek Pardasuka AKP Martono, SH. MH mengungkapkan tersangka berhasil ditangkap di Pekon Wargomulyo Pekon Pardasuka.

"Tersangka Sanwani berhasil ditangkap saat bersembunyi di rumah saudaranya di Pekon Wargamulyo sekitar pukul 09.00 Wib," kata Kapolsek AKP Martono melalui Whatsapp.



Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan bahwa berdasarkan penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi, muasalnya permasalahan ayahnya menjual motor tersangka kepada keponakan korban yang dibayar dengan cara dicicil dengan uang muka Rp.1.6 juta, kemudian Rp. 1 juta diambil oleh ibunya dan Rp. 600 ribu oleh ibunya diberikan kepada tersangka.

"Tersangka merasa kesal, sehingga terjadi perdebatan antara pelaku dengan ibunya yang didengar oleh ayahnya. Niat ayahnya melerai namun keributan bertambah panas dan tanpa prikemanusiaan tersangka menusukan golok yang telah dipersiapkannya ke perut dan membacok leher korban mengenai kepala," jelas AKP Martono.

Saat ini tersangka berikut barang bukti sebilah golok berlumur darah diamankan di Polsek Pardasuka Polres Tanggamus. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatan tersangka dijerat pasal 338 junto 340 KUHPidana.

"Bisa dijerat 340 KUHPidana ancaman hukuman mati, sebab golok tersebut telah dibawa tersangka saat mendatangi rumah ayahnya yang berada tidak jauh dari rumahnya," pungkasnya. (*)

Profil Administrator

Administrator

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook