Polda Lampung Gelar Upacara HUT Tahun Ke 47 Korpri Tahun 2018

Administrator   |   Nasional  |   Kamis, 29 November 2018 - 18:47:22 WIB   |  dibaca: 520 kali
Polda Lampung Gelar Upacara HUT Tahun Ke 47 Korpri Tahun 2018

Upacara HUT Korpri ke 47 di Mapolda Lampung, Kamis (29/11).

TANGGAMUS - Kepolisian Daerah Lampung menggelar upacara Hari Ulang Tahun Korpri di halaman apel Polda Lampung, Kamis (29/11) pagi.

Korpri adalah organisasi di Indonesia yang anggotanya terdiri dari Pegawai Negeri Sipil, pegawai BUMN, BUMD serta anak perusahaan, dan perangkat Pemerintah Desa.

HUT Korpri atau Korps Pegawai Republik Indonesia diperingati setiap 29 November sesuai dengan tanggal didirikannya yaitu pada 29 November 1971, berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 82 Tahun 1971.

Bertepatan dengan HUT Korpri yang ke 47 Tahun kali ini mengambil tema "Korpri yang melayani, Bekerja dan Menyatukan bangsa".

Dikatakan Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Dra. Suliatyaningsih, upacara diikuti oleh PNS Polda Lampung dan perwakilan Polres Jajaran juga didampingi oleh anggota Polri Polda Lampung.

"Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah bapak Irwasda Polda Lampung Kombes Pol Rudy Sumardiyanto, SH. M.Si.," kata Kombes Pol Dra. Sulistyaningsih dalam rilisnya yang diterima Humas Polres Tanggamus dan polrestanggamus.com.



Terpisah Kabagwatpers Biro SDM Polda Lampung AKBP Tri Suhartanto, SIK mendampingi Karo SDM Kombes Pol Novian Pranata sewaktu dihubungi insan media mengungkapkan bahwa Korpri Polda Lampung Melayani bukan sekedar melayani, tetapi melayani dengan sepenuh hati.

"Selain bisa menikmati yang dikerjakan, bekerja dengan sepenuh hati hasilnyapun akan maksimal," ungkapnya.

Sambungnya, Korpri Polda Lampung bekerja dengan hati, karena semangat kemauan bekerja Korpri Polda Lampung akan lebih kuat. Pikiran fokus Bekerja semakin tajam, sehingga lebih produktif.

"Dorongan hatilah yang menggerakkan pikiran, kemauan dan tindakan kita keluarga besar Polda Lampung," ujarnya.

Ditambahkannya, Korpri Polda Lampung adalah warga negara Indonesia yang Berideologi Pancasila. "Menyatukan Bangsa satu Bangsa Indonesia, Pancasila sebagai dasar ideologi negara yang kuat dan mempersatukan keberagaman," pungkasnya.

Berikut amanat Presiden Republik Indonesia Dan Sekaligus Penasehat Nasional Korpri :

Bismilahirrohmanirrohim Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh Salam Sejahtera Bagi Kita Semua Segenap Anggota Korpri Dimanapun Sedang Bertugas.

Hadirin Yang Saya Hormati, Kita Patut Memanjatkan Puji Dan Syukur Kehadirat Allah Swt, Tuhan Yang Maha Esa. Atas Rahmat Dan Karunianya Kita Dapat Memperingati Hari Ulang Tahun Ke – 47 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Selaku Presiden Republik Indonesia Dan Penasehat Nasional Korpri Saya Sampaikan Penghargaan Yang Tinggi Kepada Segenap Keluarga Besar Korpri Yang Sudah Dan Sedang Mengemban Tugas, Tanggung Jawab, Serta Pengabdian Kepada Negara, Bangsa Dan Rakyat Diseluruh Penjuru Tanah Air Dan Dunia.

Saudara-Saudara Saya Apresiasi Tema Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-47 Korpri Adalah “ KORPRI MELAYANI, BEKERJA DAN MENYATUKAN BANGSA “

Jadikanlah Momentum Pelaksanaan Pemilihan Legislatif Dan Pilpres Tahun 2019 Sebagai Netralitas Dan Profesionalisme Saudara - Saudara. Dalam Menerapkan Panca Prasetya Korpri, Ingatlah Bahwa Pengabdian Anggota Korpri Bukanlah Kepada Kepentingan Kelompok Maupun Individu Melainkan Pengabdian Anggota Korpri Hanyalah Kepada Negara, Bangsa Dan Rakyat. Kepada Seluruh Anggota Korpri Ketika Kita Bicara Tentang Pemberantasan Praktek Korupsi Dan Pungli, Tentang Memenangkan Kompetisi Global Dengan Pelayanan Publik Yang Prima, Maka Sesungguhnya Anggota Korpri Berada Digaris Depan Perjuangan. Agar Indonesia Bisa Menjadi Bangsa Pemenang Dalam Era Kompetisi Global Maka Rakyat Membutuhkan Anggota Korpri Yang Disiplin, Bertanggungjawab Dan Beroerientasi Kerja.

Segera Tinggalkan Pola Pikir Masa Lalu Seperti Ego Sektoral, Mental Priyayi, Mental Penguasa, Dan Mental Koruptif Yang Hanya Terpaku Pada Formalitas Belaka. Fokuskan Energi Pada Intisari Dari Pelayanan Publik Yaitu Memberikan Pelayanan Terbaik Kepada Rakyat. Untuk Itu Setiap Anggota Korpri Haruslah Menjadi Aset Bangsa Yang Menjadi Bagian Dari Solusi Bangsa Dan Bukannya Bagian Dari Masalah Bangsa. Artinya Teruslah Melakukan Inovasiinovasi Agar Pelayanan Publik Bisa Makin Murah, Makin Cepat, Makin Akurat Dan Makin Baik. Hilangkan Berbagai Kendala Yang Dapat Mengurangi Produktifitas Dan Menghambat Akselerasi Laju Pembangunan Nasional.

Hadirin Yang Saya Mulyakan Korpri Akan Segera Bertransformasi Menjadi Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia. Dalam Bentuk Baru Itu, Fungsi Pemerintahan Yang Di Emban Berupa Pembinaan Dan Pengembangan Profesi Aparatur Sipil Negara, Memberikan Perlindungan Hukum Dan Advokasi Kepada Anggota Asn, Memberikan Rekomendasi Terhadap Pelanggaran Kode Etik Dan Standar Profesi, Serta Meningkatkan Kesejahteraan Anggotanya.

Saya Harap Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia Menjadi Pusat Inovasi Dan Tempat Lahirnya Loncatan-Loncatan Kemajuan Dalam Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik. Sebagai Bagian Yang Tidak Terpisahkan Dari Pemerintahan, Korpri Berperan Menjaga Kode Etik Profesi, Standar Pelayanan Profesi Dan Mewujudkan Jiwa Korps Aparatur Sipil Negara Sebagai Pemersatu Bangsa. Akhirnya Kepada Segenap Jajaran Korpri Dimanapun Saudara Bekerja Saya Ucapkan Selamat Menunaikan Tugas Dan Kewajiban Saudara Lanjutkan Pengabdian Dan Karya Terbaik Bagi Masyarakat Bangsa Dan Negara. Dirgahayu Korps Pegawai Republik Indonesia Yang Ke 47. Korpri Maju Terus! Terimakasih

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh
JAKARTA, 29 NOVEMBER 2018 PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA
TTD Ir. H. JOKO WIDODO (*)

Profil Administrator

Administrator

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar




Komentar Facebook