Bawaslu RI Nobatkan Gakkumdu Tanggamus Terbaik Se Indonesia

Administrator   |   Nasional  |   Rabu, 26 September 2018 - 10:17:56 WIB   |  dibaca: 855 kali
Bawaslu RI Nobatkan Gakkumdu Tanggamus Terbaik Se Indonesia

Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, SIK. M.Si saat kunjungan silaturahmi ke Kejari Tanggamus.

TANGGAMUS - Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Kabupaten Tanggamus menorehkan prestasi dengan meraih penghargaan sebagai Sentra Gakkumdu terbaik se Indonesia dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanggamus David Palapa Duarsa, S. H,M. mengatakan bahwa raihan yang telah diraih ini merupakan buah kerja keras dari Polres Tanggamus, Kejari Tanggamus dan Bawaslu Tanggamus.

“Ini merupakan buah kerja keras antar instansi, semua perkara yang masuk, ditangani dalam satu meja, sehingga tidak ada istilah bolak balik berkas sehingga langsung masuk pengadilan, “kata David saat menerima kunjungan silahturrahmi CEO Radar Lampung Grup Wilayah Tanggamus Edi Herliansyah, Selasa (25/9).

David juga mengaku tidak menyangka jika Gakkumdu Tanggamus mendapatkan Award ini, sebab pada prinsipnya jajarannya bersama kepolisian dan Bawaslu Tanggamus bekerja sesuai dengan koridor dan peraturan yang telah ada. “Ya, tidak menyangka saja, namun mengenai desas-desusnya memang sudah terdengar saat rakor dengan Bawaslu,” ujarnya.

Menurut David, Sentra Gakkumdu Tanggamus telah menyelesaikan lima perkara selama gelaran Pilkada Tanggamus dengan enam tersangka. “Semuanya sudah mendapat vonis dari hakim dan selama proses persidangan berlangsung lancar sebab personel Polres Tanggamus selalu siaga saat persidangan mungkin inilah yang menjadi indikator penilaian dari Bawaslu,” kata David.

Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, SIK. M.Si menambahkan, bahwa selama persidangan digelar berlangsung dengan kondusif, tidak ada kericuhan maupun intervensi kepada saksi. “Kami kawal terus, dan diterapkan pengamanan terbuka maupun pengamanan tertutup. Syukur semuanya berjalan dengan lancar,” kata AKBP I Made Rasma.

Dilanjutkan Kapolres dengan diraihnya penghargaan ini menjadi motivasi bagi personel polri yang bertugas di Sentra Gakkumdu untuk lebih baik lagi dalam menjalankan tugas, sebab tahun 2019 ada dua agenda besar yakni Pileg dan Pilpres

"Ini hal yang positif untuk membangkitkan semangat petugas dilapangan dan penyelenggaraan Pileg dan pilpres tahun depan kita menargetkan lebih baik lagi, “ pungkasnya. (ral)

Sumber : http://www.radartanggamus.co.id/2018/09/25/gakkumdu-tanggamus-terima-bawaslu-award/

Profil Administrator

Administrator

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar




Komentar Facebook