Kawal Dana Desa Bhabinkamtibmas Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Usaha Tani

Administrator   |   Mitra Polres Tanggamus  |   Senin, 24 September 2018 - 15:31:03 WIB   |  dibaca: 724 kali
Kawal Dana Desa Bhabinkamtibmas  Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Usaha Tani

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Ikuti Peletakan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Usaha Tani.

PRINGSEWU - Bhabinkamtibmas Polsek Gadingrejo Polres Tanggamus Brigadir Gani Sri Sadona, Kepala Pekon Tegalsari Suharto, beserta Babinsa Gadingrejo Serda Sudiyono meletakkan batu pertama pembangunan jembatan usaha tani di Pekon Tegalsari Kecamatan Gadingrejo, Senin (24/9/2018).

Kepala Pekon Tegalsari Suharto mengatakan pembangunan jembatan usaha tani merupakan salah satu program pembangunan infrastruktur yang bersumber dari anggaran dana desa tahun 2018. Tujuan adalah untuk memudahkan akses para petani dalam mengangkut hasil pertanian dan aktivitas lainnya.

"Adapun lokasi pembangunan berada di RT 16 dusun 4, pembangunan jembatan ini nantinya akan menggunakan beton. Setelah selesai dibangun, harapannya memudahkan para petani dalam mengangkut hasil bumi," ujar Suharto.

Sementara itu, Brigadir Gani Sri Sadona mengatakan, saat ini bhabinkamtibmas memiliki peran untuk mengawasi dana desa.

"Polri bersama Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi melakukan kerjasama dengan penandatangan MoU beberapa waktu yang lalu," terangnya.

Dia menerangkan, tujuan dari dilakukanya pengawalan dana desa oleh Bhabinkamtibmas tidak lain agar jangan sampai ada program dana desa yang salah sasaran. Untuk itu dirinya harus memastikan program dana desa sudah sesuai dengan ketentuan aturan yang ada.

"Jadi kami selaku bhabinkamtibmas diberikan tugas oleh Negara ikut mengawal dana desa agar tersalurkan dengan benar," tandasnya. (*)

Profil Administrator

Administrator

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar




Komentar Facebook